Berita

Tingkatkan Disiplin Lalu Lintas, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Pemeriksaan Kendaraan

×

Tingkatkan Disiplin Lalu Lintas, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Pemeriksaan Kendaraan

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas di lingkungan prajurit, Kodim 0822/Bondowoso melaksanakan pemeriksaan kendaraan kepada seluruh anggota Kodim 0822, bertempat di halaman Makodim Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Jatim, Rabu (12/01/2022).

Example 300x600

Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST., yang diwakili oleh Pasiintel Kapten Inf Wawan Achyani menyatakan, “Kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas dan pribadi, baik roda dua dan roda empat guna mengecek seluruh kelengkapan kendaraan termasuk helm, kondisi kendaraan, surat-surat STNK serta SIM.

Pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi tersebut dilakukan secara rutin dan berkala oleh Kodim 0822/Bondowoso bersama anggota Siintel dan Provost Kodim 0822, dengan waktu secara acak agar pemeriksaan dapat dilakukan secara maksimal.

“Pemeriksaan kendaraan ini rutin dilakukan Per Triwulan, dengan melakukan pengecekan kondisi kelengkapan kendaraan dinas maupun pribadi, mulai dari kaca spion, lampu, plat nomor, lampu sein, helm standar TNI AD sampai surat-surat kendaraan diperiksa satu persatu. Tujuannya agar kondisi kendaraan yang di gunakan oleh seluruh prajurit Kodim 0822 selalu siap operasional dalam mendukung tugas pokok Satuan,” terangnya.

Pemeriksaan kendaraan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan, yang akan digunakan dalam mendukung operasional pelaksanaan tugas sehari-hari para Babinsa di lapangan, serta mengantisipasi pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan di lingkungan prajurit Kodim 0822/Bondowoso.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, harapannya dapat menjadikan pedoman bagi seluruh prajurit, bahwa kelengkapan surat dan kelayakan berkendara merupakan suatu kewajiban yang harus di taati dalam berkendara, sehingga dapat meminimalkan pelanggaran dalam berlalu lintas zero accident dan zero incident. Sebagai aparat TNI, kita harus bisa menjadi figur dan teladan untuk masyarakat, sebelum kita memberikan arahan kepada masyarakat kita harus tertib dahulu terkait apa yang kita gunakan,” ungkapnya. (Jasuli, Hosairi).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.