Tumbuhkan Semangat Gotong Royong, Bupati Cilacap Melakukan Pengecoran Jalan Setapak

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Cilacap, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Cilacap bersama dengan PT SBI (Solusi Bangun Indonesia) melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) nya dan warga RW IX Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap Utara melakukan pengecoran jalan setapak, Minggu (23/1/2022).

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengapresiasi kepedulian PT SBI kepada masyarakat dan antusiasme warga yang masih menjunjung tinggi gotong royong melalui kerja bakti pengecoran jalan setapak ini.

“Gotong Royong ini hampir punah di Indonesia, tapi di Cilacap masih ada dan harus terus dipertahankan karena merupakan patok budaya. Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan terimakasih atas antusiasme warga serta kepada PT SBI yang membantu pemerintah membangun wilayah di 269 Desa dan 15 Kecamatan di Kabupaten Cilacap,” terang Tatto.

BACA JUGA :  Aktivis Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci Melakukan Aksi Demo Damai

Sementara itu GM PT SBI Istifaul Amin menganggap kegiatan CSR pengecoran jalan ini adalah bentuk sinergi yang baik dari PT SBI dan pemerintah kabupaten. Dengan menyumbangkan 150 sak semen Dynamix, ia berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan ini adalah salah satu tanggung jawab PT SBI untuk bersama-sama dengan masyarakat membangun infrastruktur di tempat-tempat yang masih kurang. Semoga jalan ini bisa awet hingga anak cucu kita,” jelas Istifaul Amin

BACA JUGA :  Bantaeng Raih Opini WTP Ketujuh, Kepala BPK: Kami Apresiasi Daerah yang Mempertahankan WTP

Dalam kesempatan ini, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Ketua TP PKK Cilacap sekaligus Anggota Komisi IV DPR RI Teti Rohatiningsih, GM PT SBI, Camat Cilacap Utara, Plt Lurah Gumilir ikut turun langsung melakukan kerja bakti bersama dengan warga RW IX.

Teti Rohatiningsih selaku Ketua TP PKK Cilacap berharap kebersamaan dan kegotong royongan ini bisa terus dilakukan sebagai implementasi Bangga Mbangun Desa.

“Kegiatan inilah implementasi Bangga Mbangun Desa. Semoga kebersamaan kita yang tinggal 10 bulan ini bisa kami habiskan dengan masyarakat, melanjutkan program-program dan melunasi janji janji kampanye agar cilacap senakin maju.

BACA JUGA :  Mahasiswa Lumajang Unjuk Rasa di Gedung DPRD, Ini Tuntutannya

Sementara itu , ketua rw IX, kelurahan Gumilir, Subagyo, S.Pd. mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. SBI yang telah memberikan bantuan semen. Sehinga wilayah kami,khususnya grumbul Nusakambangan.menjadi lebih bersih dan kalau hujan tidak becek lagi,

Selain itu. Subagyo, atas nama warga mengucapkan banyak trima kasih kepada Bupati Cilacap, yang telah hadir dan bersama warga melaksanakan kerja bakti .( Sahid)

  • Bagikan