Peristiwa

Rumah Warga di Jalan Nyamplungan Gang X No 70 Surabaya Dilalap Sijago Merah

×

Rumah Warga di Jalan Nyamplungan Gang X No 70 Surabaya Dilalap Sijago Merah

Sebarkan artikel ini

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – salah satu rumah warga di jalan Nyamplungan Gang X No 70 Surabaya ludes dilalap sijago merah. Pada Jum’at 04 Februari 2022 . Diduga kebakaran tersebut akibat dari Arus pendek di saluran listrik.

Example 300x600

rumah yang terbakar Itu ditempati oleh seorang pengontrak bernama M. Sarif 49 tahun. Sentara pemilik rumah bernama M. Zainal 40 Tahun warga Jalan Kawatan Gang 4 Surabaya.

Saat kejadian itu, Pada pukul 05.30 Wib. Sarif mengatakan awalnya diberitahu Afifah kakak saya. jika listrik nya padam kemudian. Saya melihat keluar rumah dan mengecek meteran listrik, ternyata token listrik sudah habis.

BACA JUGA :  Kecamatan Kayen Terdampak Banjir Akibat Hujan Lebat dari Dataran Tinggi Gunung Kendeng

“Tidak lama kemudian saya masuk kembali kedalam rumah hendak mengisi token listrik, tiba-tiba ada warga yang memberitahukan saya jika ada asap keluar dari jendela atas.” Kata Sarif kepada media ini.

Setelah ada asap diatas rumah, lanjut Safir. saya panik dan langsung naik ketas rumah untuk memadamkan percikan api yang dibantu warga sekitar.

“Namun api semakin besar sehingga warga yang mengetahuinya menghubungi pemadam kebakaran dan pada sekitar pukul 06.00 wib. petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.” Terang dia.

BACA JUGA :  Heboh!!.. Mobil Sekretariat KPU Pultab Masuk Jurang

Sementara kapolsek semampir kompol Ari Bayu Aji membenarkan terkait peristiwa kebakaran yang terjadi di jalan Nyamplungan Gang X No 10 Surabaya.

“Dalam kebakaran tersebut, Kapolsek Semampir menjelaskan. Peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Melainkan hanya kerugian matrial senilai 60 juta.” Kata kapolsek.

Aakibat kebakaran itu, masih kata Ari. ada 12 unit mobil Damkar yang datang kelokasi untuk menjinakkan api yang melalap rumah warga tersebut sehingga api berhasil dipadamkan juga dilanjutkan pembasahan.

“Diduga penyebab dari kebakaran di karenakan oleh Arus pendek di saluran listrik dibagian atas rumah.” Ujarnya.

BACA JUGA :  Nahas!!.. Dua Unit Mobil Bus Pariwisata di Kota Pekanbaru Hangus Terbakar

Sedangkan petugas yang terlibat untuk membatu korban kebakaran itu. Bhabinsa Kel Ampel, Bhabinkamtibmas Kelurahan Ampel, Pawas beserta piket fungsi Polsek Semampir Surabaya, 12 (Dua Belas) unit Petugas pemadam kebakaran kota Surabaya, 1 Sat pol pp kec kenjeran, BPBD Linmas Kota Surabaya dan 1 Unit PLN Indrapura Kota Surabaya.

Reporter : Pan

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.