free stats

Perhutani Bondowoso Memberikan Bantuan Bibit untuk Penghijauan

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam rangka sukses pelaksanaan penghijauan melalui penanaman dan merupakan program pendidikan SMKN 4 Bondowoso.

Yang menurut rencana akan dilaksanakan pada bulan Maret 2022, hari ini rabu 23/2/22 bertempat di Persemaian petak 47C RPH.Wringintapung, Moch Karto Kasubsi bidang Kelola SDH atasnama Administratur Perhutani Bondowoso.
Secara simbolis menyerahkan bantuan bibit sebanyak 650 Plances yang terdiri dari jenis Manting/salam, Pinus dan Mahoni kepada ibu Endang Mutikawati, Kepala program keahlian agribisnis tanaman perkebunan SMKN 4 Bondowoso.

Turut hadir dlm penyerahan simbolis tersebut antara lain perwakilan siswa siswi, mandor persemaian dan Polhuter. RPH Wringintapung.


Saat dikonfirmasi, pada awak media Endang menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan bibit dan kemudahan yang di berikan oleh Administratur KPH.Bondowoso semoga bantuan bibit ini nantinya akan dapat memberikan manfaat tinggi utk dunia pendidikan dan masyarakat sekitar lokasi penghijauan. Kedepan pihaknya berharap ada jalinan kerjasama yang lebih baik di bidang nya.

Pembibitan antara SMKN 4 dengan Pihak Perum Perhutani Bondowoso
Ditanyakan terkait lokasi pasti penghijauan… ?? Dengan tersenyum Endang menjawab sdh ada 3 titik yg dipersiapkan namun untuk kepastian nya kami perlu berkoordinasi lbh lanjut dengan Balai besar pengembangan penjaminan mutu pendidikan vokasi bidang pertanian cianjur, jelasnya.


Ditempat yg sama Moch. Karto mengatakan Perhutani Bondowoso akan selalu hadir dan siap mendukung program reboisasi dan penghijauan karena kegiatan tersebut di pastikan sangat bermanfaat untuk masyarakat, apalagi untuk dunia pendidikan pastinya kami siap utk memberikan dukungan,tegasnya.(Jasuli)