free stats

Didampingi Ketua TP PKK, Wawali Hengky Honandar Menerima Mahasiswa Peserta KKN

Bitung, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, menerima mahasiswa peserta KKN Universitas Negeri Manado (unima) gelombang I Tahun 2022 yang dirangkaikan dengan pengobatan gratis tumbuh kembang anak di ruang Sarundajang pada jam 10:00 Rabu (03-02-2022)

Wawali yang di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung Rita Tangkudung, dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Julius Ondang, sementara dari pihak Unima hadir ketua lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat DR Raymon Rumampuk,MSi , Sekretaris lembaga penelitian dan pengabdian juga sebagai ketua panitia KKN DR.Amstrong Sompotan, MSi,Kkoordinator KKN Unima DR, Hendrik Taunaumang, MSi.

‚ÄúPemerintah Kota Bitung sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Rektor dan para Dosen yang telah memilih Kota Bitung dan mempercayakan para Mahasiswa/Wi untuk kami bina. Untuk itu atas nama Pemerintah dan masyarakat menyampaikan selamat datang di kota Bitung kepada mahasiswa/wi peserta KKN gelombang I Unima, ” Ucap Wawali Hengky Honandar.

Sementara jumlah mahasiswa/wi yang akan melakukan KKN di Kota Bitung sebanyak 30 orang, yang terbagi di beberapa kecamatan di antaranya. :

  1. Kecamatan Ranowulu Kelurahan Karondoran 5 orang

2.Kecamatan Matuari

Kelurahan Tanjung Merah 5 orang

Kelurahan Tendeki 5 orang

3.Kecamatan madidir

Kelurahan Wangurer Barat 5 orang

4.Kecamatan Maesa

Kelurahan . Pateten tiga 5 orang

5.Kecamatan Aertembaga

Kelurahan Tandurusa 5 orang

Ke- 30 orang Mahasiswa/wi ini terdiri dari Fakultas ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik, Fakultas ilmu olah raga, Fakultas Ekonomi, dan Falkultas Ilmu Dosial.

Di ketahui, kegiatan KKN ini berpedoman pada Tri i Darma perguruan tinggi yang adalah kewajiban yang harus di lakukan dalam menjalankan setiap kegiatan, ketiga kewajiban itu ialah, pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Wawali menjelaskan, Muhammad Hatta pernah menjabarkan kewajiban perguruan tinggi lebih terperinci. Kewajiban tersebut dijabarkan melalui tugas perguruan tinggi untuk membentuk manusia susila dan demokrat yang memiliki kesadaran tanggung jawab atas kesejahteraan masyarakat,

” Cakap dan mandiri dalam memelihara dan memajukan ilmu pengetahuan, serta cakap memangku jabatan dan/atau pekerjaan dalam masyarakat, dan mengacu kepada ketiga hal tersebut, mahasiswa menjadi subjek episentrum dalam institusi perguruan tinggi” jelas Wakil Walikota dalam sambutannya.

Ia berharap, kuliah kerja nyata (KKN ) ini dapat mengubah seluruh peserta yang ikut untuk menjadi mahasiswa yang memiliki karakter yang kuat dan siap manginspirasi orang lain. Kiranya KKN ini akan membawa perubahan positif bagi masyarakat, serta menjadi wadah positif pada pola pikir dan perilaku kalian kedepan.

Sementara itu Kegiatan yang di tandai dengan serah terima panji Unima kepada Pemkot Bitung di serahkan oleh Ketua Lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat DR. Raymon Rumampuk, MSi dan di terima oleh Wakil Walikota Bitung dan langsung di serahkan ke perwakilan peserta KKN yang di saksikan oleh Ketua TP PKK Asisten I dan seluruh yang hadir.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut staf ahli bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, serta para Camat dan dosen pembimbing Unima dan Mahasiswa/wi peserta KKN . (Cax)