free stats

Laka Maut Avansa VS Vario di Jl. Raya Kembiritan, Satu Pengendara Meninggal

Banyuwangi, LENSANUSANTARA.CO.ID – kecelakaan lalulintas kembali terjadi pada hari Selasa tanggal 01 Maret 2022 sekira pukul 13.00. wib. Siang hari, melibatkan kendaraan roda 4 dan kendaraan roda 2 yang meyebabkan satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Menurut Kasat Lantas polresta banyuwangi melalui Kanit Lantas Genteng Iptu Nanang Wardana. menyampaikan, bahwa adanya laka lantas yang terjadi dan mengakibatkan 1 orang pengendara roda dua meninggal dunia.

Kendaraan yang terlibat dalam Kejadian naas tersebut yaitu, Mobil Jenis Toyota Avanza warna hitam nomer polisi P 1266 WS. dan kendaraan roda dua jenis Honda Vario warna putih dengan nomer polisi P 2882 WN.

Dalam kejadian yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia, yang Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnnya di Jl. Raya Kembiritan Jurusan Genteng – Banyuwangi . Tepat depan Toko bapak Suwarso Dusun Krajan II RT.09./02. Desa Kembiritan . Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi.

“Kami ketahui melalui Identitasnya, nama korban tersebut Nining apri susanti (25) tahun dengan status sebagai Guru warga Dusun Krajan Rt 01/01 Desa sumbersari, Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi.

Lebih lanjut kanit Lantas menyampaikan, “Sedangkan untuk pengemudi mobil Toyota Avanza itu sendiri atas nama Sutaman (65 ) Tahun warga Dusun Krajan, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi.

Lebih detail kanit menjelaskan apa yang di sampaikan oleh saksi mata Suwarso 80 tahun, seorang pemilik Ruko.

“Menurut keterangan saksi dan Warga sekitar TKP . Awalnya Kendaraan Mobil Avanza melaju dari arah Timur ke Barat, namun sesampainya di TKP tanpa di sadari roda kanan angin habis (kempes) dan langsung kehilangan kendali, bersamaan dari arah Barat ke Timur berjalan sebuah Kendaran sepedah motor Vario karena jarak yang dekat dan cuaca hujan gerimis,” cetusnya

lebih lanjut Iptu nanang menyampaikan” karena jarak sudah dekat dan kedua pengendara kehilangan kendali sehingga tidak lakalantas adu depan tak terhindarkan,b hingga sepedah motor serta pengendaranya terdorong ke depan sebelah jalur kekanan hingga menabrak pagar besi pintu halaman milik. Akibat kecelakaan tersebut korban mengalami luka cedera kepala. Tidak sadar diri,” terangnya

dari insiden tersebut korban pun segera di larikan ke rumah sakit dan korban meninggal dunia sekitar jam 19.00 di RSUD. Genteng.

“Selanjutnya korban dilarikan ke RSUD oleh korban bersama dengan pemilik Toko tersebut, dari hasil pemeriksaan tim medis korban di nyatakan mengalami luka pada otak dan mengalami pendarahan.”pungkasnya

akibat laka tersebut kedua kendaraan tidak bisa dipindahkan sehingga anggota lantas polsek genteng memanggil derek mobil untuk diamankan di Unit Polsek Genteng. Adapun Barang bukti yang di amankan, 1 unit sepedah motor tipye vario dan 1 unit mobil toyota avansa dengan kondisi pecah ban depan serta bagian depan hancur. (Dhofir)