free stats
Sosial  

Sebagian Besar Lansia di Kembiritan Merasa Terbantu dengan Adanya Jasa Pelayanan Sembako

Banyuwangi, LENSANUSANTARA.CO.ID – Adanya Jasa pengadaan sembako untuk masyarakat yang menerima BPNT di aula desa Gambiran, kini membuat para lansia merasa terbantu. Kamis (03/03/2022).

Pasalnya, dalam konteks membelanjakan uang bantuannya tersebut para nenek-nenek yang sudah lanjut usia (Lansia) yang salah satu namanya yaitu ; Sinem asal Dusun Temurjo, Tukinah, Marsini Dusun Krajan 1 Muna, dari Dusun Kali putih, dan Simpen Dusun Pandan rt 03 rw 05. kesehatannya mulai berkurang, kini tidak perlu lagi pergi ke pasar.

BACA JUGA :  Kadis Pendidikan Pultab, Santuni Anak Yatim Usai HUT Kabupaten Taliabu

Sehingga dalam hal tersebut, seperti yang sempat di sampaikan oleh Tukinah 78 tahun seorang nenek-nenek yang merupakan lansia warga asal Dusun Temurjo rt 03 rw 03 desa Kembiritan, ia penerima manfaat BPNT, dan ia merasa terbantu karena dalam pembelian sembako tidak perlu lagi mampir di warung luar, dan bisa langsung pulang kerumahnya pasca penerimaan bantuan.

BACA JUGA :  Komisi lll DPR RI Berikan Bansos di Tempat Pengungsian Korban Gunung Semeru

“Alhamdulillah, saya sudah selesai menerima bantuan dan belanja sembako disini juga, pembelian beras,telor,dan ikan sapi tidak perlu capek-capek ke pasar, apa lagi dengan keadaan kesehatan saya yang sangat terbatas ini. jadi selesai disini bisa langsung pulang ke rumah.” ucap nenek sambil tersenyum bahagia.

BACA JUGA :  Sahabat Muslim Butta SMBT Saluran Donasi di Dua Tempat

Sementara itu, Sukamto selaku kepala desa Kembiritan menjelaskan bahwa, daftar penerima manfaat BPNT jumlahnya kurang lebih 800 KK.

“Dalam hal ini, Masyarakat bebas untuk membelanjakan Bantuannya di warung mana saja, hal ini dimulai sejak tadi siang jam 13.00 dan jumlah warga penerima bantuan sekitar 800 lebih bahkan hampir 900 orang mas.” jelasnya kades Kembiritan. (Dofir)