free stats

Tradisi Pedang Pora Sambut Dandim 0822 Bondowoso yang Baru

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Tongkat Komando Kodim 0822 Bondowoso berganti. Jabatan Dandim Bondowoso diserahterimakan dari Letkol Kav Widi Widayat, ST kepada pejabat baru, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr (Hanla). Pisah sambut orang nomor satu di Kodim 0822 Bondowoso dilakukan dengan Tradisi Pedang Pora yang menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat, yakni memakai masker dan menjaga jarak, Kamis (03/03/2022).

BACA JUGA :  Babinsa Kodim 0822 Bondowoso Laksanakan Vaksinasi Secara Door to Door

Dandim 0822 Bondowoso yang baru, Arm Suhendra Chipta, M.Tr (Hanla) disambut Kasdim 0822 Bondowoso dan mendapat kalungan bunga. Selanjutnya memasuki Gerbang Pora dengan formasi pedang yang dihunus di atas kepala seperti gapura dan berbaris memanjang saat memasuki gerbang Kodim 0822 Bondowoso.

Formasi pedang yang dihunus di atas kepala dan membentuk barisan gapura itu dimaksudkan agar pimpinan yang baru siap melangkah dalam menghadapi segala rintangan dengan jiwa kesatria.

BACA JUGA :  Lindungi Karyawannya, Perhutani Bondowoso Lakukan Hal Ini

Letkol Kav Widi Widayat, ST., mengucapkan terima kasih kepada anggota yang telah melakukan kerjasama dan memberikan dukungan selama menjalankan tugas di wilayah Bondowoso.

Ia mengatakan, masyarakat Bondowoso orangnya baik, ramah dan mendukung terciptanya iklim kondusif. Begitu juga dengan pemerintahan dan Forkopimda kompak.

BACA JUGA :  Hari Guru Nasional, Ketua Komisi IV Minta Pemda Bondowoso Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Sementara, pejabat baru Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr (Hanla) mengatakan akan melanjutkan tugas-tugas yang sudah dilaksanakan Letkol Kav Widi Widayat, ST.

“Saya berharap sinergi dan kerja sama yang baik antara pimpinan dan anggota selama ini dapat dipertahankan. Semoga ke depan Kodim 0822 Bondowoso bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (Red).