free stats

Berkat Tangan Dingin Maurits-Hengky Kota Bitung Siap Jadi Tuan Rumah MTQ ke 29 Tingkat Provinsi

Bitung, LENSANUSANTARA.CO.ID – Setelah melalui Verifikasi oleh tim survei Kota Bitung bakal jadi tuan rumah penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Hal itu ditegaskan Walikota dan Wakil Wali kota Bitung Ir. Maurits Mantiri dan Hengky Honandar, dalam pertemuan dengan parah tokoh Agama Muslim kota Bitung dan tim Verifikasi di Riverside resto pada Rabu 02/03/2022), yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi di Gelanggang olah raga (GOR) Duasudara.

Atas Pernyataan kesediaan ini Pemerintah kota Bitung pun tuai pujian dan mendapatkan apresiasi dari tokoh-tokoh Islam diantaranya, Kepala Kantor Kemenag Bitung Hj Rugaya Udin dsn Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Bitung H Yusuf Sultan.

BACA JUGA :  120 Kades Ikuti Bimtek Peningkatan Aparatur Pemdes se-Kabupaten Kampar

Menurut, Rugaya kota Bitung ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Ke 29, dikarenakan Kota Bitung memiliki sarana dan prasarana yang representatif. Hal ini sebelumnya juga telah meyakinkan kpada Tim survei calon tuan rumah MTQ Ke-29, bahwa Bitung sangat siap menjadi tuan rumah.

” Dan Setelah melewati proses Verifikasi, akhirnya kota Bitung ditetapkan menjadi Tuan Rumah pelaksanaan MTQ Ke 29 tingkat provinsi.” Ungkap Rugaya sembari mengatakan, bahwa Semua itu tak lepas dari tangan dingin Walikota dan Wakil Wali kota Bitung.

BACA JUGA :  Rakor Virtual Pembentukan TP2DD Diikuti Walikota dan Wakil Kota Tanjungbalai

Menambahkan, Ketua LPTQ dan juga Anggota DPRD kota Bitung Yusuf Sultan mengatakan bahwa Kepemimpinan Maurits-Hengky saat ini menggambarkan kerukunan antar umat beragama di kota Bitung semakin erat.

” Mereka adalah pemimpin yang memiliki gagasan Visioner. tidak pernah membeda-bedakan satu golongan dengan golongan lain, ” tuturnya .

Sementara itu, Walikota Bitung mengungkapkan, berbagai sarana dan prasarana yang representatif saat ini dimiliki kota Bitung.

” Ada fasilitas yang sangat mendukung dan memadai yang dapat digunakan untuk pelaksanaan MTQ ke 29 tingkat Provinsi Sulawesi Utara yaitu Sport Hall dan Convention kota Bitung atau di kenal dengan nama GOR Duasudara.” Ucap Maurits

BACA JUGA :  Puluhan Warga Geruduk Balai Desa Joho Tuntut Data Ulang Pendataan BLT-DD

Hadir pada Kegiatan rapat, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara H. Anwar abubakar, bersama Walikota Bitung Maurits Mantiri, kakandepag Kementerian agama kota Bitung. Hj. Rugaya Udin, Ketua LPTQ Provinsi Adnan Mandiri bersama jajaran pengurus, Ketua MUI K.H. Abdul Wahab Abdul Ghafur LC, Ketua LPTQ kota Bitung H.Yusuf Sultan, SH. Kadis Lingkungan Hidup, serta Kadis Tenaga Kerja Rahmat Dunggio. (Cax)