free stats

Keren..!! Kota Bitung Masuk Area Perencanaan Pariwisata di Sulut

Bitung, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri dan Hengky Honandar yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Pingkan Kapoh menghadiri International Conference dengan tema Likupang-North Sulawesi Discover The Hidden Paradise yang di adakan di Novotel Manado, Selasa (08/03/2022)

Kegiatan yang dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno melalui video conference membahas mengenai wisata alam dan ekowisata, eksplorasi daya tarik keindahan alam Likupang dan sekitarnya serta menggali potensi integrasi pariwisata kawasan Likupang dan sekitarnya.

BACA JUGA :  Sebanyak 38 Perserta Mengikuti Bimtek Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan di Aula Pertemuan Stanum Bangkinang

Juga Termasuk membangun pariwisata melalui event promosi potensi ekonomi kreatif dan kekayaan lokal, bentuk pengembangan kawasan melalui potensi wisata religi, budaya, kuliner, serta telling story tentang strategi membangun destinasi unggulan.

BACA JUGA :  Dinkes Bantaeng Putus Sebaran Wabah DBD di Bantaeng

Menurut Pingkan Kapoh, Bitung juga masuk dalam area perencanaan pariwisata di Sulut. “Ya, ada Pulau Lembeh, Kawasan Batu Angus, Tangkoko, Batu Putih, wisata pedesaan, pegunungan dan nelayan serta wisata alam, budaya, serta kuliner dan lainnya yang ada di kota Bitung,” pungkasnya

BACA JUGA :  Program Olahraga Jadi Ajang Pemersatu Pemuda Kalianyar

Turut hadir dalam kegitan tersebut anggota Komisi X DPR RI Adriana Dondokambey dan Vanda Sarundajang, Deputi Bidang Produk Wisata dan Event Rizky Handayani, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara Henry Kaitjily serta para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Sulut.(Cax)