Polri

Kapolres Dairi Mengikuti Zoom Vaksinasi Serentak Seluruh Indonesia

×

Kapolres Dairi Mengikuti Zoom Vaksinasi Serentak Seluruh Indonesia

Sebarkan artikel ini

Dairi, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sebagai bentuk sinergi percepatan vaksinasi, Polres Dairi mengadakan vaksinasi lansia, anak usia 12 tahun dan masyarakat umum di SD St. Yosef Sidikalang Sabtu 12/maret/2022.

Example 300x600


Hingga saat ini angka vaksinasi yang telah dilakukan di Kabupaten Dairi sudah mendekati 80%. Capaian ini menjadikan Kabupaten Dairi masuk dalam 30 besar dari 244 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia yang penanganan vaksinnya terbaik dan tercepat.


Di kesempatan itu terlihat Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman SH. SIK. MM. beserta jajarannya mengikuti Zoom vaksinasi serentak seluruh Indonesia yang di pantau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si.
“Jadi sekarang kita melaksanakan akselerasi percepatan vaksinasi Lansia dan masyarakat umum di Kabupaten Dairi. Kita bertujuan untuk mewujudkan herd immunity. Herd immunity itu bertujuan untuk kekebalan komunitas masyarakat Dairi. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Dairi agar segera melakukan vaksinasi, untuk mencegah penyebaran Covid-19.” kata Kapolres Dairi.


” Capaian yang sudah kita dapat hingga hari ini sudah cukup bagus. Data dari Dinkes Propinsi itu untuk dosis 1 sudah 98%, dosis 2 sudah 89%. Itu data secara kumulatif. Kemudian untuk lansia juga begitu. Lansia sudah di atas 89% untuk dosis satunya, kemudian untuk dosis 2 sudah 80%. Untuk dosis 3 itu masalah tenggang waktunya ya itu ada yang variatif 6 bulan., namun sekarang sudah ada peraturan baru dari Dinas Kesehatan, 3 bulan bisa, saat ini kita sudah mencapai 18%, untuk dosis 3 booster yang ada di Kabupaten Dairi. ” Tutup Kapolres Dairi.
Terlihat hadir di lokasi SD Santo Yosef Sidikalang ada Kapolres Dairi beserta jajarannya, Kadis Kesehatan, dan tim vaksinator dari Polres Dairi.(Mula)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.