free stats

Balawangi Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Pengrusakan ‘Sesajen” di Alas Purwo Banyuwangi

Banyuwangi, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wargnett Jawa Timur dihebohkan beredarnya video viral yang memperlihatkan aksi seorang pria membanting-banting dan membuang sesaji dilokasi situs kawitan, Alas Purwo, kabupaten Banyuwangi, Jawatimur.

Aksi pria yang belum jelas diketahui identitasnya dan apa motivasinya tersebut sontak memicu reaksi keras dari organisasi masyarakat pembela adat dan budaya Banyuwangi (BALAWANGI).

BACA JUGA :  FOSKAPDA Soroti Status Pulau Tabuhan yang Diduga Masih Belum Ada Kejelasan

Dinilai Intoleran dan mengacam keberagamaan dikabupaten banyuwangi, Ormas yang memiliki ribuan anggota dan simpatisan tersebut akan Laporkan pelaku pengrusakan tersebut kemapolresta banyuwangi, Rabo (23/03/2022).

“Kami berharap diusut tuntas, dicari apa motivasinya dan ditindak tegas pelakunya, karena toleransi antar umat beragama dibanyuwangi harus tetap terjaga dan terbangun selama-lamanya, ucap Agus Setyawan selaku ketua Umum Balawangi”

BACA JUGA :  Jumat Barokah, B2P3 Provinsi Riau Bersinergi dengan Firma Hukum Cafe

Agus menegaskan Tindakan pria membanting-banting dan membuang sesaji disitus kawitan lokasi alas purwo tersebut kami nilai merusak hubungan antar umat beragama dibanyuwangi yang selama ini sangat harmonis tidak ada gesekan sama sekali”.

Ia menginginkan, aparat kepolisian serius menangani kasus ini, tak cukup selesai dimediasi dan permintaan maaf dari yang bersangkutan, namun proses hukum harus tetap berjalan, Agar kasus serupa tidak terulang dikemudian hari.

BACA JUGA :  Dua Wartawan Senior, Mentas Perebutkan Kursi Ketua PWI Kab. Bogor Priode 2021-2024

Ia juga menghimbau jajaran pengurus, seluruh anggota dan simpatisan Balawangi untuk tetap tenang dan turut menjaga kondusifitas keamanan diwilayah kabupaten Banyuwangi. (Her)