free stats

Catut Nama Parpol, Warga Banyuwangi Ancam Laporkan Oknum Dugaan Penipuan dari Kota Bondowoso

Banyuwangi, LENSANUSATARA.CO.ID – Dalam kondisi yang serba sulit dampak dari pandemi covid- 19 berbagai cara untuk mendulang pundi pundi keutungan yang bersifat pribadi kerap dilakukan oleh pihak oknum yang tidak bertanggung jawab.

Salah satunya dialami warga dusun tugung, desa Sempu, kecamatan Sempu, kabupaten Banyuwangi Ags yang diduga kuat menjadi korban penipuan orang tak di kenal yang mengaku dari kota Bondowoso  dengan modus membawa program dari salah satu parpol besar di Indonesia. Kamis (24/3/2022).

Berawal dari pertemuan oleh orang yang tak di kenalnya di sebuah kafe kota genteng, AGS mengaku bahwa dirinya di mintai beberapa persyaratan administrasi berupa kartu keluarga, KTP dan uang RP 30.000.00 serta berfoto bersama sebagai proses awal untuk pengiriman sebuah alat pertanian jenis traktor.

Menurut AGS Ketika di temui awak media mengatakan, “waktu itu saya kenal di kafe, dan menjelaskan bahwa orang tersebut sedang ada misi dari salah satu parpol,” ujarnya

” Selang dengan penjelasan tersebut akhirnya orang tersebut pun kerumah guna mengambil persyaratan yang di butuhkan untuk mendatangkan alat  pertanian tersebut, jelas saja saya tertarik karna barang yang di tawarkan cukup lumayan mahal, saya pikir gak ada salahnya,” terangnya.

Namun hingga detik ini barang yang di maksud tidak kunjung tiba. Padahal yang bersangkutan sempat mengirimkan foto kendaran pengirim yang ber- plat nomerkan AD.

” Belum ada kabar apapun dari orang tersebut, dengan janji  pengiriman tanggal (18/3) sdah tiba di Banyuwangi, tapi kenyataannya Sampek sekarang tidak kunjung tiba.” Ungkap AGS.

Sehingga korban dalam waktu dekat akan segera mengadu okn tersebut kepada pihak penegak hukum Polresta Banyuwangi.

” Kalau dalam waktu dekat pihak yang saya sampaikan tidak juga ada kabar, dugaan penipuan yang bermoduskan mencatut nama salah satu parpol ini akan saya laporkan ke pihak Polresta Banyuwangi.” beber AGS .(tim)