free stats
Polri  

Pertama Kali dan Satu satunya, Kapolsek di Lingkungan Polres Probolinggo Seorang Polwan

Probolinggo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sejumlah pejabat Kepolisian di Polres Probolinggo kembali dirotasi. Adapun jabatan yang dirotasi adalah 5 Kapolsek di lingkungan Polres Probolinggo.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) digelar di Lapangan Mapolres Probolinggo tadi pagi pada pukul 07.30 WIB. Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi dan diikuti oleh para pejabat utama, Kapolsek jajaran dan perwakilan sejumlah anggota Polres Probolinggo, Rabu (23/3/2022).

Dalam sertijab tersebut ada yang menjadi pusat perhatian, yakni AKP Rini Ifo Nila Krisna kini resmi menjadi Polisi Wanita (polwan) pertama di lingkungan Polres Probolinggo yang menjadi Kapolsek.

AKP Rini Ifo Nila Krisna, wanita kelahiran Tulungagung 14 April 1975 ini resmi menjadi Kapolsek Leces menggantikan AKP Akhmad Ghandi yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jawa Timur nomor: ST/395/III/Kep/2022 tanggal 18 Maret 2022.

BACA JUGA :  Patroli Jelang Buka Puasa, Polres Probolinggo Amankan 23 Unit Kendaraan Roda Dua Berknalpot Brong

Kini, AKP Rini Ifo Nila Krisna resmi menjadi Kapolsek Leces setelah sebelumnya ia menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Probolinggo selama kurang lebih dua tahun lamanya.

Selain AKP Rini Ifo Nila Krisna, sejumlah pejabat baru menempati jabatan di lingkungan jajaran Polres Probolinggo.
Adapun Kasat Binmas yang semula dijabat AKP Rini Ifo Nila Krisna kini dijabat AKP Taufiq Nurhidayat.

Kapolsek Besuk yang semula dijabat AKP Taufiq Nurhidayat kini dijabat AKP Akhmad Gandhi. Kapolsek Sukapura yang semula dijabat AKP Sugeng Hariono kini dijabat Iptu Wahyu Sulistiono.

Kapolsek Kotaanyar yang semula dijabat Iptu Agus Sumarsono kini dijabat AKP Sugeng Hariono. Kemudian, Kapolsek Tegalsiwalan yang semula dijabat Iptu Lukman Wahyudi kini dijabat Iptu Wiyono.

BACA JUGA :  Maksimalkan Layanan Pos Pengamanan, Pemudik Apresiasi Polres Probolinggo

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi dalam sambutannya usai sertijab, mengatakan mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa. Tujuannya adalah sebagai upaya penyegaran guna mencapai tujuan organisasi.

“Mutasi adalah hal biasa, tour of duty dan tour of area merupakan penyegaran dan peningkatan kapabilitas personil dan organisasi, sehingga nantinya pelayanan kita terhadap masyarakat dapat meningkat. Mari kita ukir prestasi yang baik dalam rangkaian perjalanan kedinasan kita” katanya di Mapolres Probolinggo, Rabu (23/3/2022).

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi menjelaskan ada sejarah baru dalam mutasi di lingkungan jajaran Polres Probolinggo, yakni ditunjuknya AKP Rini Ifo Nila Krisna sebagai Kapolsek pertama dari Polisi Wanita (polwan) di lingkungan jajaran Polres Probolinggo.

BACA JUGA :  Usai Jalani Tes dan Karantina, Anggota Brimob Polda Jatim Pulang dengan Aman

“Selamat dan sukses kepada AKP Rini Ifo Nila Krisna yang telah mengukir sejarah baru, Polwan pertama yang menjabat Kapolsek di lingkungan Polres Probolinggo. Ini menunjukkan adanya emansipasi wanita, bahwa Polwan dan Polki memiliki kesempatan yang sama dalam berkarier. Oleh karenanya saya mengajak seluruh Polwan untuk semangat dalam berprestasi dan berkarier,” ujar Kapolres Probolinggo.

Sementara kepada para pejabat Kapolsek yang baru lainnya, AKBP Teuku Arsya Khadafi menekankan agar segera menyesuaikan dengan tugas dan lingkungan yang baru. Tantangan kedepan bukan semakin mudah. Diperlukan kerja keras, integritas, kerja sama dan kesolidan agar organisasi bisa berjalan dengan baik guna meningkatkan pelayanan publik dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo.(Red)