Berita

HUT Perhutani ke-61, Kodim 0822 Ikut Andil Pelaksanaan Penghijauan di Kecamatan Ijen

×

HUT Perhutani ke-61, Kodim 0822 Ikut Andil Pelaksanaan Penghijauan di Kecamatan Ijen

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam rangka HUT Perhutani Ke -61 dan Ikatan Isteri Karyawan (IIK) Perhutani Wilayah Hutan KPH Blawan BKPH Sukosari Ijen, Kodim 0822 bersama Stakeholder lainnya melaksanakan aksi kegiatan Penanaman Pohon Bersama yang diikuti TNI/Polri dan LSM Lingkungan serta masyarakat bertempat di Lokasi Hutan Petak 91 D (Wisata Kawah Wurung) KPH Blawan BKPH Sukosari Desa Kali Anyar Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso, Sabtu (26/3/2022).

Example 300x600

Atas perintah mewakili Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M. Tr. (Hanla)., Danpos 0822/15 Ijen Pelda Ketut Adyastika mengatakan, “Bahwa penanaman pohon ini dilaksanakan bertujuan unk menjaga lingkungan dan alam sekitar agar lestari. Disamping itu juga gerakan menanam pohon bersama stakeholder dalam rangka memperingati HUT Ke-61 perum perhutani serta Sinergi Ijen Geopark.

BACA JUGA :  Oreocromis Niloticus Pembekalan Budi Daya Ikan Untuk Prajurit Prabinsa Kodim 1509/Labuha Telah Usai

Pelda Ketut Adyastika menyebutkan, program penanaman pohon tersebut bertujuan sebagai upaya untuk melakukan penangkapan air, menahan longsoran dan upaya mencegah terjadinya banjir.

BACA JUGA :  Polsek Cikarang Pusat Operasi Yustisi di Kawasan Industri


“Harapan kita seperti itu. Dengan adanya penanaman pohon bisa menangkap air, mencegah banjir dan longsor,” katanya. (Jasuli).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.