free stats

MAN Lumajang Borong Prestasi di Ajang Porseni MA Tingkat Jawa Timur

Lumajang, LENSANUSANTARA.CO.ID
Dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Aliyah ( Porseni MA ) Tingkat Jawa Timur 2022 yang diselenggarakan
di Kabupaten Jombang sejak 25 hingga 27 Maret kemarin, Kabupaten Lumajang sukses meraih prestasi gemilang.

Tercatat, 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu, serta 3 Juara Harapan, menambah pundi prestasi. Kegiatan tersebut merupakan ajang perlombaan yang digelar secara rutin tiap 2 tahun sekali.

Adapun rincian perolehan dari Kabupaten Lumajang yaitu :

Medali emas di raih oleh Dwi Ajeng Hening Mangesti, dari MAN Lumajang dengan kategori perlombaan lari 100 m putri, dan Aynun Mufidatul Iswati dari MA Syarifudin dengan kategori perlombaan seni Kaligrafi.

Medali perak diraih oleh Deika Amanda Alya Kumala, dari MAN Lumajang dengan kategori perlombaan Singer Putri dan Muhammad Malik, dari MA Manarul Qur’an Lumajang dengan kategori perlombaan Pencak Silat Seni Putra.

Medali perunggu berhasil diraih Nanda Sahudi dari MAN Lumajang, dengan kategori perlombaan Lari 100 m Putra. Dan kategori Fahmil Qur’an atas nama Akmal Khoirus Sholeh, M. Roikhan Anwar Fuadi M. Rifqi Inda Fuadzi dari MA Miftahul Ulum Banyu Putih Kidul.

Sedangkan Juara Harapan 1 diraih oleh Tim Futsal dan Singer Putra dari MAN, serta Juara Harapan 2 pada Cabang Tachfidh Al-Qur’an dari MA Syarifuddin.

Kepala Kemenag Kabupaten Lumajang Muhammad Muslim S.Ag, M.Sy bersyukur atas pencapaian ini. “Sampaikan salam saya ke seluruh tim official dan kontingen Porseni MA Lumajang, Saya sangat senang dengan perolehan ini. Terima kasih atas kerjasamanya dan semoga yang akan datang bisa lebih maju lagi,” ucap dia, Senin (29/3/2022) malam.

Ia berharap, pada Porseni berikutnya yang rencananya akan digelar di Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Lumajang bisa meraih Juara Umum.

“Semangat terus untuk Kabupaten Lumajang dan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi pada Porseni MA Jatim tahun ini,” pungkasnya. (Dyah/Amir)