Menginspirasi..!! Perjalanan Hidup Buruh Las Hingga Sukses di Bidang Kontruksi

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Trenggalek, LENSANUSANTARA.CO.ID -Berbicara nasib memang rahasia Tuhan. Tidak ada manusia yang tahu dirinya kelak bakal jadi apa. Banyak kisah, yang tadinya orang biasa saja mampu mengubah nasibnya. Tentu saja berkat kerja keras dan kerja cerdas.

Dengan kerja keras, usaha yang mereka tekuni berhasil mengantarkannya kepada puncak kesuksesan. Ada banyak orang telah membuktikannya. Salah satunya adalah Jarwanto 40 tahun.


Pria kelahiran Kertosono kecamatan panggul kabupaten Trenggalek Jawa Timur, kota terpencil yang jauh dari keramaian kota ini berhasil mengarungi lika-liku perjalanan hidup, merangkak dari bawah dari tukang buruh las hingga akhirnya menjadi pemilik perusahaan bengkel Berkah jaya yang berada di kota tahu Kediri.

BACA JUGA :  370 PPPK Guru Tahap I Formasi Tahun 2021 Diambil Sumpah dan Pelantikan oleh Wakil Bupati Syah Natanegara

Menurutnya, awal bekerja sebagai karyawan di bengkel Edi jaya las dirinya mempelajari semua tahap dan cara mengelas. Mulai dari membuat pintu besi, hingga sampai membuat ukiran pintu besi yang berseni ukir.

BACA JUGA :  Aipda Toni Irawan SH Bersama Anggota Koramil Grujugan Himbau Anak Muda Budayakan Fisical Distancing Dan Balap Liar


“Pertama buat-buat pintu besi dulu, baru mulai bisa buat ukiran-ukirannya,” ucapnya saat di konfirmasi Lensanusantara melalui via telepon selulernya.selasa 29/03/2022.

Dikatakannya, semenjak bekerja sebagai karyawan di bengkel Edi jaya las, pria berkulit hitam manis ini mulai mempelajari semua tahap cara mengelas. “Saya menjadikan pekerjaan ini sebagai karya seni,” sambungnya.


Akan tetapi, beberapa tahun kemudian impian pria berambut ikal ini mempunyai modal dan memulai bisnis bengkel las sendiri.

BACA JUGA :  Bersinergi Dengan Baznas, Kodim 0824/Jember Salurkan Zakat Fitrah

“Berbisnis bengkel las bukanlah hal yang mudah, tentu saja harus mempunyai modal yang besar,” jelasnya.


Karena hobbi ikut las sehingga jarwanto dengan mudah membuat pagar besi dengan berbagai bentuk ukiran,kanopi dan kontruksi “Hobi dapat membuat penghasilan yang mencukupi,” ujarnya.


Bagi Anda yang berminat, bisa langsung datang ke bengkel berkah jaya Disana, Anda bisa menemukan pagar besi berbagai bentuk yang sangat menarik. (Suyanto).

  • Bagikan