free stats
Daerah  

Novita Wijayanti Adakan Giat Pemberdayaan Masyarakat Melalui Program Padat Karya

Cilacap, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pandemi Covid 19, sudah 2 tahun lebih melanda Indonesia, hampir semua lapisan masyarakat Indonesia terkena imbas dari bencana global tersebut, banyak pabrik gulung tikar, perusahaan merumahkan karyawanya, sehingga perekonomian Indonesia nyaris terpuruk.

Karena itu, sebagai wujud kepedulian terhadap melemahnya ekonomi masyarakat, anggota DPR RI Fraksi Gerindra dari Dapil VIII ( Cilacap-Banyumas) Hj Novita Wijayanti SE, MM, mengadakan kegiatan Padat Karya Pemberdayaan masyarakat dalam situasi Pandemi Covid 19, yang bekerja sama dengan kementrian perhubungan , Direktorat Jendral Perhubungan laut , Distrik Navigasi Kelas III CIlacap. kamis ( 31/3/2022)

Menurut Kepala distrik Navigasi kelas III Cilacap Suyadi ,SE M.Si , bahwa program padat karya merupakan bagian dari program pemberdyaan masyarakat, yang di canangkan pemeritah, dalam hal ini Dirjen perhubungan laut, karena itu jajaranya sangat mengapresiasi atas dukungan dari anggota DPR RI komisi V , Hj Novita wijayanti SE MM,

BACA JUGA :  213 Orang PMI Tiba Melalui Pelabuhan Intenasional Batam Center

“Program padat karya ini adalah bagian dari program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang di canangkan oleh pemerintah, dalam hal ini, kementian perhubungan, Dirjen perhubungan laut, oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan ibu HJ novita Wijayanti, sehingga program ini bisa berjalan lancar dan aman” terangnya .

Selanjutnya Suyadi menambahkan, kegiatan padat karya ini untuk tahap pertama sebanyak 50 orang, selama 3 hari sedangkan target berikutnya, adalah wilayah kebon sayur sebanyak 100 orang , dengan catatan tidak boleh KTP nya luar Cilacap.

“Untuk tahap pertama karena memang berada di wilayah donan, maka memprioritaskan warga di sekitar lokasi, selanjutnya, untuk tahap berikut nya sebanyak 100 orang adalah warga RW 5 kebon sayur kelurahan Tambakreja Cilacap selatan, Dan harus ber KTP Cilacap, Dimana rata rata yang ikut padat karya, sebagian besar mereka itu adalah warga terdampak covid 19, bahkan ada yang terkena PHK sebab perusahaanya bangkut” tambah Suyadi

BACA JUGA :  Sikapi Isu Miras ,Tempat Karaoke Dan Prostitusi Akbp Sugandi.Sik.Mhum Bersama Forkopimda Siapkan CCTV

Sementara itu , Hj Novita wijayanti, SE MM. menyampaikan, bahwa program padat karya adalah program yang sudah menjadi komitmen antara pemerintah dan legeslatif, tujuanya, untuk membantu perekonomian masyarakat yang saat ini sedang mengalami kesulitan ekonomi, karena dampak pandemi. Sehingga di harapkan, dengan adanya program padat karya, tersebut dapat membantu meringankan beban ekonomi yang saat ini sedang mengalami pelemahan.

Kita melaksanakan padat karya kepada masyarakat, karena sudah menjadi komitmen bersama antara pemerintah dan legeslatif, untuk bisa memberikan porsi kepada masyarakat di bawah, maka terus kita dorong agar program padat karya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar, sehingga dapat membantu perekonomian yang sedang lesu, mengingat saat ini banyak orang kena PHK. Oleh karena itu dengan program padat karya di harapkan tingkat perekonomian semakin membaik,” terang Novita.

BACA JUGA :  Dukung Desa Wisata Kampung Lodho Desa Kerjo, Pj. Sekda dan Karyawan RSUD dr Soedomo Tanam 2.400 Pohon Alpukat

Di tambahkan oleh Novita, banyak program dari kementrian juga dari DPR, yang di berikan kepda masyarakat, untuk program penataan lingkungan agar bersih dan sehat, karena itu program tersebut pasti akan berlanjut.

“Bahwa banyak sekali program yang akan di laksanakan dalam tahun anggara 2022, baik dari pemerintah maupun DPR yang akan di kucurkan kepada masyarakat, seperti program penataan lingkungan, yang bertujuan agar lingkungan bersih dan sehat, dan itu adalah salah satu prioritas program yang akan di laksanakan, mengingat saat ini di bebrapa wilayah Cilacap, terkena banjir akibat intensitas curah hujan yang tinggi,” tambah Novita. (Sahidin)