free stats
Daerah  

Warga Perumahan Taman Jaya Menolak Pemasangan Protal, Ini Alasannya

Tangerang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Warga Perumahan Taman Jaya
Kelurahan Cipondoh Makmur Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang Ricuh.

Pasalnya sebagian warga diketahui menolak adanya pemasangan portal oleh kelompok warga yang lain secara sepihak di lingkungan RT .01/11 Perumahan Taman Jaya

insiden yang terjadi pada Sabtu malam(26/3) itu bermula ketika sejumlah warga melakukan pemasangan portal tanpa koordinasi dengan ketua lingkungan .Tentu saja pemasangan portal itu mendapat penolakan dari warga perumahan hingga hampir terjadi bentrokan .

Suyatno Ketua RW 11 saat di konfirmasi oleh awak media membenarkan kejadian tersebut .
Menurut keterangan Suyatno, hal itu terjadi karena warga perumahan Taman Jaya keberatan dengan pemasangan portal dengan alasan khawatir apa bila terjadi kebakaran akses mobil pemadam tidak bisa masuk ke tempat warga .

“Memang terjadi kesalah pahaman antar warga, terkait penutupan jalan. Karena dahulu jalan ini tidak pernah di portal,saat ada yang menutup akses jalan,warga yang lain tidak terima. Kami sedang mengupayakan musyawarah dengan para warga yang bertikai “ujar Suyatno singkat.

Terpisah, salah seorang warga berinisial R memberikan keterangan senada dalam insiden tersebut.
“intinya kejadian tersebut karena warga keberatan dengan penutupan portal yang dilakukan warga berinisial CP bersama sejumlah warga lain sekitar perumahan,karena portal tersebut menutupi akses jalan keluar masuk warga”ujarnya Kamis(31/3/22).

persoalan penutupan Portal ini memang sudah sering terjadi sesama warga terkait masalah portal ini bukan yang pertama kali, ini sudah yang ke tiga kali”sambungnya.

Sementara Dahyar selaku Ketua Rt. 01 Perumahan Taman Jaya Kelurahan Cipondoh makmur saat ditemui juga membenarkan insiden tersebut.
Dirinya menyesalkan masalah pemasangan portal ini menjadi berlarut-larut. Terlebih saat terjadi argumentasi,salah seorang yang belum diketahui indentitasnya melakukan tembakan keudara.

“Saat warga sedang beradu argumen,ada salah seorang tak dikenal melakukan tembakan keudara, warga sangat menyesalkan sikap arogansi tersebut dan meminta kepolisian mengusut tuntas sikap arogansi oknum tersebut.

“Warga hanya meminta akses jalan tersebut segera dibuka tak lebih,mengingat jalan itu untuk kepentingan orang banyak.Jadi tak perlu ditakut-takuti dengan suara tembakan”tutupnya.

Pasca kejadian diinformasikan Kapolsek Cipondoh Kompol Ubaidillah, Babinsa, Babinkamtibmas, Lurah Cipondoh Makmur dan Ketua Rw 11 serta Sat-Pol PP Kota Tangerang mendatangi lokasi kejadian.

Hingga berita diturunkan warga berisial CP belom bisa dihubungi untuk dikonfirmasi guna menanyakan motif penutupan akses jalan tersebut. (iwan)