free stats

Hadir Dalam Muscab AKD, Wabup Syah Berharap Ada Sinergitas yang Baik Antara AKD dengan Pemkab Trenggalek

Trenggalek, LENSANUSANTARA.CO.ID – Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Trenggalek menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) dengan agenda pemilihan kepengurusan baru periode 2022-2027. Hadir langsung dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara berharap kepengurusan baru nanti dapat menjalin sinergitas yang baik antara AKD dengan Pemkab Trenggalek.

Digelar di Hotel Hayamwuruk Trenggalek, pemilihan kepengurusan baru AKD ini dilakukan dengan cara, masing-masing kepala desa mengusulkan nama untuk diusulkan menjadi ketua AKD.

Bukan dipilih diusulkan nama calonnya dulu, kemudian dipilih secara voting, namun setiap kades berhak mengusulkan satu nama. Dan itu bisa mengusulkan namanya sendiri bila merasa layak, karema cara ini dinilai lebih fair.

Dalam Muscab tersebut Puryono, incumben yang juga Kades Karangturi, Kecamatan Munjungan kembali terpilih untuk menjadi ketua AKD Trenggalek periode 2022-2027, setelah mayoritas kepala desa yang hadir mengusulkan namanya untuk menjadi ketua AKD kembali.

Wakil Bupati Trenggalek, Syah Natanegara usai menghadiri muscab tersebut menyampaikan, “Kita berharap AKD bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Trenggalek lebih baik lagi,” ungkap wakil kepala daerah yang terbilang muda itu.

Kita juga berharap, sambung mantan anggota DPRD Trenggalek tersebut, “persoalan-persoalan yang ada di desa dan yang ada di kabupaten ini, bisa tersambung dan tersinergi dengan baik,” tandasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Trenggalek, Joko Susanto. Dirinya berharap karena kepengurusan incumben berlanjut, maka sinergitas itu bisa berjalan lebih baik lagi.

“Yang terpilih incumben, jadi kami harapkan komunikasi yang sudah terjalin dengan baik ini bisa ditingkatkan lagi. Dan ini bisa menjadi jembatan kita, untuk bisa menyampaikan Informasi-informasi apapun, terkait kebijakan pemkab kepada para kepala desa se-Kabupaten Trenggalek,” tandasnya. (yan/ping)