free stats

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Pemdes Kemang Bejalu Salurkan BLT DD Tahap I Tahun 2022

Banyuasin, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemdes Kemang Bejalu menjadi salah satu desa yang jelang memasuki bulan suci Ramadhan ini telah selesai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa tahun 2022 tahap I sebesar Rp 900 ribu kepada 99 keluarga penerima manfaat (KPM), Penyerahan BLT dilakukan H-2 puasa (01/04/2022) di Aula Kantor Desa Kemang Bejalu Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Kepala desa Kemang Bejalu Budi Utomo sebelum lakukan pembagian BLT-DD, terlebih dahulu menjelaskan kepada masyarakat bahwa ada pengurangan anggaran DD di tahun 2022 ini.

BACA JUGA :  Lepas Ekspor 5 Produk UMKM, Bupati Pamekasan: Mudah-mudahan Diminati oleh Masyarakat Turki

Jadi untuk tahun ini KPM BLT di desa Kemang Bejalu berkurang 40 persen. Jika pada tahun lalu 172 KPM, saat ini jumlahnya berkurang menjadi 99 KPM sesuai hasil musyawarah, Jumlah BLT-DD per KPM setiap bulan sebesar Rp 300 ribu dan disalurkan secara sekaligus sampai bulan Maret.

BACA JUGA :  Bupati Tapsel Ajak Seluruh Stakeholder Terkait dan Elemen Masyarakat untuk Saling Bersinergi Cegah Karhutla

Budi mengatakan bahwa para penerima blt yang berjumlah 99 KPM tersebut merupakan hasil musyawarah yang artinya bukan pilih kasi.

“Para KPM yang hadir hari ini merupakan hasil musyawarah yang sudah di lakukan beberapa waktu yang lalu dan sesuai regulasi dan katagori.”jelas dia.

Setelah memberikan penjelasan Kepala desa Kemang Bejalu Budi Utomo secara simbolis membagikan BLT-DD dan kemudian diteruskan oleh perangkat desa nya.

BACA JUGA :  Dari 4 Pejabat yang Dilantik Bupati Kampar, Diantaranya Kadiskes dr. Zulhendra Dasat yang Dokter Sarat Prestasi

Budi Utomo berharap dengan diterimanya BLT dari Dana Desa dapat digunakan untuk keperluan penting seperti pembelian sembako mempersiapkan kebutuhan pokok memasuki suci bulan Ramadan 1443 Hijriyah.

“Pendistribusian BLT Tahap 1 ini dapat digunakan untuk membeli sembako dan sejenisnya guna persiapan dalam rangka menyambut ibadah puasa di bulan suci ramadhan, sehingga bantuan dari BLT dana desa dapat dirasakan langsung kemanfaatan nya oleh warga,” pungkasnya.

Pewarta : Agus