free stats

Wali Kota Dumai Serahkan Zakat ke 872 Guru dan 4000 Kaum Dhuafa

Dumai, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS menghadiri Gebyar Ramadhan 1443 H dan Penyaluran Secara Simbolis Zakat Konsumtif Ramadhan Guru TPQ, MDTA, Dhuafa, Muallaf dan Fisabilillah Se-Kota Dumai, bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung, Senin (11/04).

Penyaluran zakat konsumtif Ramadhan bagi guru Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) sebanyak 872 orang. Sementara penerima zakat bagi kaum Dhuafa, Muallaf dan Fisabilillah sebanyak 4000 orang yang akan disalurkan mulai hari ini.

BACA JUGA :  Walikota Dumai Harapkan Kunjungan Mentri Sandiaga Uno Momen Promosi UMKM dan Pariwisata

Dalam sambutanya, Wali Kota Dumai mengucapkan Alhamdulillah tahun ini Pemerintah Kota Dumai bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Dumai dapat kembali melaksanakan penyaluran zakat konsumtif dan fisabilillah.

“Sudah sepantasnya Guru-guru baik TPQ dan MDTA menjadi perhatian kita bersama, merekalah yang berjuang mendidik Anak-anak Kota Dumai agar paham agama. Merekalah ujung tombak agar ilmu dasar Islam menjadi bekal bagi diri anak kita semua,” ujarnya.

BACA JUGA :  Konjen Australia Sebut Layanan Publik di Bantaeng Menginspirasi Daerah Lain

Lebih lanjut, beliau mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh guru TPA dan MDTA, teruslah mendidik Anak-anak Kota Dumai untuk generasi muda kedepannya. Dan bagi Dhuafa, Muallaf dan Fiisabilillah juga turut menerima zakat Konsumtif tersebut

“Saya berharap dukungan dari berbagai pihak untuk mendorong, memfasilitasi dan juga mengawasi. Kami turut menghimbau kepada seluruh unsur, baik Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal, TNI/Polri, Perusahaan Se-Kota Dumai, serta seluruh masyarakat Kota Dumai untuk melaksanakan dan membayar zakat,” tutupnya.

BACA JUGA :  Hari Ini, Stok Blanko KTP-el di Dispendukcapil Pamekasan Sisa 400 Keping

Turut hadir, Sekdako, Komandan Kodim, Ketua Baznas Provinsi Riau, Kepala Kemenag, Ketua Baznas Dumai, Guru TPQ dan MDTA Se-Kota Dumai, dan seleuruh penerima zakat. (Megi)