free stats
Polri  

Tim Labfor Polda Jatim Lakukan olah TKP Kebakaran Tunjungan Plaza 5 Surabaya

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur, Kamis (14/4/2022) pagi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran di Tunjungan Plaza 5 Surabaya. Kedatangannya untuk memastikan penyebab kebakaran, yang terjadi pada Rabu (13/4/2022) kemarin petang.

BACA JUGA :  Jangan Beri Ruang Kesalahan, Kapolres: Minta Anggota Profesional Tingkatkan Pelayanan

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kalabfor Polda Jatim Kombes Pol Sodiq bersama Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto.

Kalabfor menyebut, tugas Labfor ada dua, pertama kita menentukan api pertama kebakaran, setelah ketemu nanti kita cari barang bukti yang mendukung, untuk terjadinya kebakaran.

BACA JUGA :  Polres Bantaeng bersama Pengurus Bayangkari Bantaeng Bagikan Nasi Bungkus Kepada Warga

“Nanti kita bagi tim karena lokasinya ini luas sekali nanti ada yang mencari barang bukti dan ada yang menyusuri lokasinya terlebih dahulu,” kata Kalabfor

“Jadi dari sisa kebakaran nanti kita akan bisa membaca rambatan api darimana dan sama sama nanti kita cari barang bukti,” ucapnya.

BACA JUGA :  Jelang Pergantian Malam Tahun Baru, Sejumlah Tempat Jadi Sasaran Random Swab Polres Bogor

Perlu diketahui sebelumnya, peristiwa kebakaran di Tunjungan Plaza 5 Surabaya, terjadi pada kemarin sore sekitar pukul 17.30 WIB, saat umat muslim akan menjalankan buka puasa.(Red)