free stats

Bunda Indah Apresiasi Bakti Pramuka Peduli Semeru dalam Membantu Pembangunan Huntara Tahap II

Lumajang, LENSANUSANTARA.CO.ID
Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) mengapresiasi kepada para anggota Pramuka yang tergabung di kegiatan Bakti Pramuka Peduli Semeru, dalam mendukung Pemkab Lumajang, Jawa Timur menuntaskan pembangunan 10 unit Hunian Sementara (Huntara) untuk tahap II.

“Atas nama Ketua Kwarcab Lumajang serta Pemerintah Daerah, saya menyampaikan terima kasih kepada gerakan Pramuka Peduli dengan semangat dan cepat dalam membangun Huntara,” ungkap dia saat memberikan arahan dalam kegiatan Apel Penutupan Bakti Pramuka Peduli Semeru Spesial Ramadan Pembangunan Hunian Sementara Tahap Kedua, bertempat di Tempat Relokasi Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro.
Bunda Indah juga mengungkapkan, bahwa saat ini pihaknya harus segera menuntaskan 475 bangunan Couple (Huntap dan Huntara) sebelum hari raya Idul Fitri, supaya warga yang berada di pengungsian bisa segera pindah ke tempat relokasi.

BACA JUGA :  1.880 Vaksin Covin-19, Tiba di Kaimana

Menurutnya, dengan hadirnya Bakti Pramuka Peduli Semeru, maka Pemkab. Lumajang merasa sangat terbantu dalam proses percepatan pembangunan Huntara bagi penyintas erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

BACA JUGA :  Gelar Rapat Koordinasi, Muh. Asri: Unsur Transparansi Anggaran Agar Selalu Terbangun

“Terima kasih Spesial untuk Kwarcab. Sumenep, Kwarcab. Kota Kediri, Kwarcab. Pacitan, Kwarcab. Kota Surabaya, Kwarcab. Nganjuk, Kwarcab. Lumajang dan Saka wana Bhakti Jawa Timur yang siap siaga untuk berbakti,” terangnya yang juga sekaligus menjadi Ketua Kwartir Cabang Pramuka Lumajang.

BACA JUGA :  Peraturan Daerah Kabupaten Buton Utara Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani

Bunda Indah berharap kepada seluruh Pramuka di Jawa Timur, nantinya untuk turut hadir dalam membantu pembangunan Huntara tahap ketiga, dengan suasana penuh semangat dan kebersamaan.

“Mudah-mudahan kakak-kakak diberikan kesehatan serta kekuatan untuk bisa terus berbakti tanpa henti dan kita akan bertemu kembali di tahapv ketiga,” harapnya. ( Dyah )