free stats
Daerah  

Nasabah AJB Bumi Putera Klaimnya Tidak Bisa di Cairkan, Ancam Laporkan ke APH

Lumajang, LENSANUSANTARA.CO.ID – 16 April 2022 Berawal dari pengaduan masyarakat terkait permasalahan yang membelit Asuransi Jiwa Bersama ( AJB ) Bumi Putera 1912 belum juga tuntas hingga saat ini.


Banyak nasabah yang terkatung-katung nasibnya karena klaim asuransi yang dimiliki tak kunjung cair, salah satunya milik Isnen Sukaryadi dan Ibu Lutfiyah dari 3 orang anak.

Untuk memperoleh berita yang berimbang maka pada tanggal 14/4/22 datang ke kantor Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumi Putera 1912 di sana di temui salah staf yang bernama Jufri bagian klaim.

BACA JUGA :  Ali Mansur Anggota DPR Fraksi PKB Bersama Rekan Bagikan Takjil Ke Pengendara Motor

Saat itu memaparkan bahwa hal tersebut tak bisa dicairkan, karena itu urusan kantor pusat asuransi di Jakarta.

“Kita disini hanya melayani keperluan peserta untuk melengkapi berkas, walaupun bumi putera masih punya aset bahkan punya anak perusahaan tapi kami tidak bisa memastikan kapan bisa di cairkan”. Ungkapnya.

Sementara Kepala cabang Bumi Putera Muhammad Rizal Saifuddin menurut stafnya ada di luar kota, namun ketika di hubungi oleh wartawan media ini Via telfon dan WhatsAppnya tidak ada respon atau bisa di sebut no coment.

BACA JUGA :  Fotografer Berbagai Provinsi Angkat Kultur Pernikahan Adat Majapahit di Situbondo

Awalnya Isnen Sukaryadi dan istrinya Lutfiyah menjadi nasabah karena dulu iming-iming dari pegawai AJB Bumi Putera yang sangat manis untuk menyongsong masa tua yang lebih baik, akan tetapi sedikit rejeki yang di dapat dari keringat kuningnya tidak bisa di cairkan.

“untuk itu kami mohon ke pihak AJB Bumi Putera dan pemerintah untuk membantu gimana uang saya dan istri bisa segera terealisasi.”Ujarnya.

Masih menurut Isnen Sukaryadi yang di dampingi Diah Styaning Rahayu.

BACA JUGA :  Koramil bersama Polsek Warungasem Bagikan Masker Kepada Pekerja Bangunan

“Kami akan lengkapi semua persyaratan yang di minta dari pihak AJB Bumi Putera yang sebetulnya sudah saya ajukan klaim pembayaran beberapa tahun yang lalu dan sampai saat ini belum juga bisa di cairkan, kalau sudah lengkap persyaratannya masih belum juga ada kejelasan kami dan teman teman yang jadi korban AJB Bumi Putera yang lain tidak segan-segan untuk melaporkan ke APH”. Tandasnya (Dyah/Amir )