free stats

Polres Bondowoso Kedepankan Humanisme Amankan Unras PMII

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kepolisian Resor Bondowoso menerjunkan ratusan personilnya untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa di Kantor DPRD setempat, Senin (18/4/2022).

Tak hanya personil Sabhara saja, bahkan tim dari Reskrim, hingga sejumlah personil Lantas Bondowoso diterjunkan langsung.

BACA JUGA :  Tingkatkan Layanan RSUD, Pemkab Dairi Gandeng Bank BRI

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, yang turun langsung memimpin jalannya pengamanan, menegaskan bahwa pihaknya mengedepankan humanis dan profesional sesuai standar operasional yang berlaku.

“Redam situasi sebaik mungkin supaya tak terjadi gesekan. Karena demonstran juga saudara kita,” katanya.

BACA JUGA :  Kadisdikbud Bondowoso Perjuangkan Guru Peserta P3K

Ia menegaskan pihaknya juga menyiapkan mobil water canon, dan sejumlah armada yang siap pakai. Sebagai bentuk antisipasi berbagai kemungkinan yang tak diinginkan.

“Terima kasih pengamanan tadi berjalan lancar, begitu pun teman-teman PMII menyampaikan aspirasi dengan baik,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Gelar Sidang Pankar Jabatan Bagi Bintara dan Tamtama

Untuk diketahui, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD setempat.

Mereka menyampaikan aspirasi penolakan kenaikan BBM, PPN serta meminta ketegasan aksi pemerintah dalam mengatasi naiknya harga minyak goreng.(Red)