PEMDA Pangandaran Gelar Safari Romadhan di Kecamatan Padaherang

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Pangandaran, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran mengadakan kegiatan Safari Ramadhan sebagai ajang silahturrahmi dengan para Ulama, Kyai, Ustad, Kepala Desa se – Kecamatan di Gedung Dakwan Padaherang, Selasa (19/04/2022).

Safari Ramadhan di hadiri oleh peserta kurang lebih 400 orang, Dalam kesempatan tersebut H. Jeje Wiradinata Bupati Pangandaran dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kusdiana, Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin, Wakil Ketua Martin, Plt Camat Padaherang Edi, para kepala desa dan alim ulama juga ikut hadir.

BACA JUGA :  Patuhi Prokes, Jemaat GKI Diaspora Utarom dan Paulus Coa Kaimana, Ibadah Syukur Perayaan HUT PI ke 166 Masuk di Tanah Papua

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menuturkan kepada para peserta yang hadir dalam momen di bulan suci yang penuh berkah dan ampunan ini merupakan ajang silahturrahmi antara Ulama dan Umaro dan juga menyerap aspirasi, serta masukan untuk Pemerintahan Daerah,” ucapnya”.

“Jeje juga berharap adanya safari ramadhan ini para ulama bisa membantu kondusifitas dan harmonisasi terhadap warga masyarakat di semua bidang dan bersama – sama mendorong apa yang dilakukan umat dalam berakhlaqull kharrimah”,

BACA JUGA :  Yuk Warga Kaltim Ikuti Gerakan Menulis Al-Qur'an (GELISAN), 1 Huruf 10 Kebaikan

Pemda Kabupaten Pangandsran sampai saat ini belum maksimal memberikan perhatian kepada seluruh masyarakat dikarenakan kondisi keuangan fiskal daerah di 2021 adanya pandemic.

Tahun 2022 perekonomian sudah mulai menggeliat kembali walaupun secara perlahan, upaya strategi dan kebijakan Pemda tentu memperhatikan kepentingan masyarakat pangandaran, tandasnya.

Ditempat yang sama Kabag Kesra Pemkab Pangandaran Agus Amsar menyampaikan bahwa kegiatan safari Ramadan ini dilaksanakan di 10 Kecamatan di Kabupaten Pangandaran.

BACA JUGA :  Panitia Lintas Angkatan Komitmen Sukseskan Halbil IV IAAM Yayasan Asy-Syu'ieb

Sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Mangunjaya, dan hari ini di 2 Kecamatan yaitu Kec. Padaherang lanjut ke Kec. Kalipucang. Sedangkan untuk agenda besok Safari Ramadhan akan dilaksanakan di Kec.
Sidamulih dan Pangandaran, imbuhnya.

Sementara untuk jumlah bingkisan Pemerintah Daerah menyerahkan sebanyak 200 bingkisan per kecamatan kepada para Ulama, Kyai dan Ustad, pungkasnya. (N.Nurhadi)

  • Bagikan