free stats

Lakukan Perjalanan Wisata ke Madura, Wisman Asal Taiwan dan China Belanja Batik di Pasar 17 Agustus Pamekasan

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wisatawan mancanegara (wisman) asal Taiwan dan China melakukan perjalanan wisata ke Madura, Jawa Timur, selama 3 hari 2 malam dari Jum’at (15/04) sampai Minggu (17/04). Rabu (20/04/2022)

Mereka mengunjungi beberapa tempat wisata di Kabupaten Pamekasan menggunakan jasa biro perjalanan Madura Indah Wisata tour and travel. Di antaranya Bukit Kehi dan Kampoeng Toron Samalem, Vihara Avalokitesvara dan terahir Pasar 17 Agustus.

BACA JUGA :  Libur Lebaran, Destinasi Wisata Kampoeng Toron Semalem Masih Menjadi Favorit

Vicky Faisal, Direktur Madura Indah Wisata Tour and Travel menyampaikan, bahwa agenda terakhir perjalanan mereka dibawa ke Pasar 17 Agustus yang ada di Pamekasan.

“Mereka sangat senang karena bisa berinteraksi langsung dengan penjual batik di pasar batik Pamekasan, dan juga penjual ramah dan antusias menyambut wisatawan”, ungkapnya saat dihubungi media ini lewat telepon selulernya.

BACA JUGA :  Kejadian Kebakaran di Desa Tebing Bulang Tidak Ada Korban Jiwa, Namun Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

“Disamping itu, mereka sangat terpukau karena banyak pilihan motif batik dan juga harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari harga yang tinggi sampai harga terendah”, ujarnya.

Pria yang akrab disapa Vicky ini juga selaku Ketua ASPRIM (asosiasi pariwisata madura) berharap, wisata di Pamekasan semakin baik kedepannya.

“Dan mudah-mudahan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Pamekasan bisa meningkat, sehingga masyarakat khususnya para pedagang batik dapat merasakan langsung dampak ekonominya dari adanya pariwisata”, harapnya.

BACA JUGA :  Mas Tamam Ajak Masyarakat Promosikan Potensi Pamekasan

“Dan juga saya berharap kepada jasa biro perjalanan yang akan melakukan perjalanan ke Madura khususnya untuk mengagendakan tamu-tamunya apabila ingin berbelanja oleh-oleh batik, supaya di arahkan untuk membeli batik yang ada di pasar batik 17 Agustus di Pamekasan”, imbuhnya. (Rofiuddin)