Berita

Mahasiswa Dairi Tuntut Janji-janji Bupati dan Wabup Kabupaten Dairi

×

Mahasiswa Dairi Tuntut Janji-janji Bupati dan Wabup Kabupaten Dairi

Sebarkan artikel ini

Dairi, LENSA NUSANTARA – Puluhan Mahasiswa dengan membawa keranda dan poster poster yang berisi bermacam protes melakukan unjukrasa di depan kantor Bupati Dairi. Senin 12 okt 2020.

Example 300x600

Mereka menuntut realisasi janji janji yg dikumandangkan saat kampanye dua tahun yg silam. Yang mana akan memperbaiki berbagai sektor sprti pendidikan, pertanian dan terutama kesehatan.

Bupati dlu berjanji akan memperbaiki seluruh pelayanan di RSUD sidikalang termasuk utk menaikkan akreditasi RSUD Sidikalang.
“mana Bupati dan Wakil bupati.? Kalau mereka tidak disini dan sedang tugas keluar kota coba tunjukkan surat jalannya.”


Teriak mereka saat Sekda Kab Dairi Leonardus Sitohang mengatakan kalau Bupati dan Wakil bupati sedang tugas ke luar kota.


“Bapak Bupati dan Wakilnya sedang tugas ke luar kota. Tadi diperintahkan kepada saya untuk mencatat semua aspirasi.”


Leonardus jga mengatakan “Janji politik Bupati harus dipenuhi, hal tersebut dituangkan dalam RPJMD dan operasionalnya setiap tahun ada dalam APBD.

Pengawasan sosial sangat perlu memang termasuk unjuk rasa seperti ini. Dalam artian sudah mengingatkan kami birokrasi untuk betul betul mewujudkan hal itu. Apakah sempurna.?, tentu tidak. Nah itulah perlunya kritik sosial darimana saja termasuk dari teman, LDM, masyarakat dan adik adik mahasiswa. Kami terima semua kritiknya dan tolong bantu kami utk mengontrol semua rencana rencana ini.”

Demikian Sekda Kab Dairi menjawab puluhan mahasiswa yg memlakukan unjuk rasa.
Tampak Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting memimpin langsung puluhan anak buahnya dalam mengawal unjukrasa yg dilakukan oleh mahasiswa yg berasal dari beberapa universitas ini.(Mula).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan