free stats
Berita  

Peringati Hari Kartini, Polwan Satlantas Polres Pamekasan Kenakan Kebaya Saat Layani Masyarakat

Polwan Polres Pamekasan Saat Melayani Masyarakat Memakai Kebaya

PAMEKASAN, Lensanusantara.com – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari ini 21 April 2022. Sejumlah personil Polisi Wanita (Polwan) Satlantas Polres Pamekasan yang bertugas di bagian pelayanan SIM dan Samsat Polres Pamekasan mengenakan pakaian tradisional kebaya.

“Perubahan penampilan anggota Polwan dengan mengenakan pakaian kebaya, sebagai bentuk emansipasi wanita memperingati Hari Kartini,” Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, S.I.K. melalui Pakor Polwan Polres Pamekasan AKP Nining Dyah Ps, Kamis (21/4/2022) 

BACA JUGA :  SATRESKOBA Polres Probolinggo Ringkus Inisial 'JBW' Warga Mayangan yang Diduga Pengedar Sabu

Pakor Polwan Polres Pamekasan menjelaskan, pakaian itu dikenakan agar terlihat lebih anggun bagaikan Kartini masa kini. Sehingga dalam pemberian pelayanan terhadap pembuat SIM dapat lebih dekat dengan masyarakat, sekaligus ikut memeriahkan hari spesial untuk kaum hawa.

BACA JUGA :  Pastikan Scan Barcode Pedulilindungi, Kapolrestabes Surabaya Cek di Setiap Polsek Jajarannya

“Pengenaan busana kebaya adalah merupakan hal rutin yang setiap tahun dilakukan dalam perayaan ini. “Tidak hanya pas hari Kartini saja, tapi hari kemerdekaan pada 17 Agustus rekan-rekan Polwan juga mengenakan kebaya, kami berusaha mengenang masa-masa perjuangan Kartini dengan mengenakan kebaya saat bekerja ” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kapolda Jawa Timur Menerima Audiensi Kepala Biro Media Masa di Gedung Patuh Polda Jatim

AKP Nining Dyah Ps menambahkan, dalam memeriahkan acara ini, Polres Pamekasan juga membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat yang hendak mengurus pembuat SIM dan perpanjang STNK. “Responnya positif, dan banyak yang tidak menyangka Polwan berdandan layaknya Kartini mengunakan kebaya membuat banyak yang terkejut,” kata Pakor Polwan Polres Pamekasan. (GZ, M. Halili)