TNI

Sebanyak 114 Warga Bantaeng Sudah Daftar di Komcad

×

Sebanyak 114 Warga Bantaeng Sudah Daftar di Komcad

Sebarkan artikel ini

Bantaeng, LENSANUSANTARA.CO.ID – Komandan Kodim 1410/Bantaeng, Letkol Arm Gatot Awan Febrianto mengatakan, sejauh ini sudah ada 114 warga Bantaeng yang terdaftar dalam Komponen Cadangan (Komcad). Komponen cadangan adalah sumber daya manusia yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama.

Letkol Gatot menyampaikan itu saat menghadiri silaturahmi dengan pramuka Kwarcab Bantaeng di Aula SMA 4 Bantaeng, Rabu 27 April 2022. Dia mengatakan, komponen cadangan ini dibentuk untuk memperkuat NKRI. Oleh karena itu, dia mengajak kepada seluruh kader Pramuka untuk ikut dalam seleksi Komcad ini.

Example 300x600

“Saya percaya, orang-orang Sulsel ini, utamanya dari Bantaeng adalah orang berani yang mau mempertahankan negara ini,” jelas dia.

BACA JUGA :  Ciptakan Rasa Aman, Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 514/SY Laksanakan Patroli Gabungan TNI-Polri

Dia menambahkan, komponen cadangan ini akan dilatih seperti dengan tentara pada umumnya. Mereka dilatih dasar-dasar kemiliteran selama tiga bulan. Tenaga mereka akan digunakan saat negara membutuhkan.

BACA JUGA :  Puting Beliung Landa Dua Desa di Bantaeng, Ilham Azikin Bantu Korban Bencana

“Mereka intinya akan dilatih tentang jiwa menjaga kedaulatan NKRI,” ungkap dia.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengajak kepada semua kader pramuka yang memenuhi syarat untuk ikut dalam Komcad ini. Dia berharap, kader pramuka bisa ikut dalam gerakan bela negara bersama TNI ini.

Dalam silaturahmi Pramuka lintas sektor itu, Kwarcab Bantaeng juga membicarakan agenda kepramukaan baik lokal maupun nasional kedepan. Salah satunya adalah konsolidasi menjelang jambore Nasional.

BACA JUGA :  Bupati Resmi Kukuhkan Riders Muslim Bantaeng, Harap Berkontribusi ke Masyarakat

“Setelah Idul Fitri kita akan mempersiapkan pelantikan pengurus cabang dan rapat kerja. Karena kita menginginkan Pramuka ini menjadi organisasi yang tertib administrasi,” jelas dia.(Fahmi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.