Gubernur Jawa Tengah Kunjungi Bandengan, Serap Keluhan Masyarakat

Kendal, LENSANUSANTARA.CO.ID – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Kamis (15/9) melakukan kunjungan kerja di Kelurahan Bandengan Kabupaten Kendal. Kunjungan Mereke sekaligus menyerap aspirasi masyarakat setempat setelah kenaikan BBM bersubsidi. Sebelumnya Ganjar Pranowo juga sudah mengunjungi daerah lain keterikatan dengan naiknya harga BBM.

“Petani dan nelayan menjadi perhatian pemerintah kaitannya dengan naiknya harga BBM bersubsidi” kata Ganjar Pranowo.

BACA JUGA :  Pemkab Kendal Membantu Masyarakat Terkena Bencana Angin Puting Beliung

Ikut mendampingi Gubernur Jawa Tengah Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Forkopimda Kabupaten Kendal, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kendal Hudi Sambodo dan undangan lainnya.

Dalam kunjungan tersebut Gubernur sempat berdialog dengan para nelayan di Kelurahan Bandengan. Pada intinya mereka menghendaki agar kuota pengiriman untuk para nelayan ditambah.

“Tiap hari antrean untuk mendapatkan solar terlalu banyak, kadang ada yang tidak kebagian” kata sebagian dari mereka.

BACA JUGA :  Putra Sulung dan Menantu Presiden RI Jokowi Kunjungi Ganjar Pranowo, Ini yang Dibahas

Gubernur Jawa Tengah merespon positif apa yang dikeluhkan nelayan di sini. Tentang antrean untuk mendapatkan solar hal yang wajar.

Oleh sebab itu, pihaknya akan berbicara dengan BPH Migas dan Pertamina agar Kouta BBM bersubsidi untuk nelayan di Bandengan Kendal ditambah.

Pada kesempatan tersebut Ganjar Pranowo juga berdialog dengan Triyono Pengurus HNSI setempat. Ganjar meminta kepada pengurus HNSI untuk untuk mendata jumlah nelayan yang ada.

BACA JUGA :  Selama Tiga Hari Diskopar Probolinggo Berikan Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM di Hotel Sukapura

“Data ini bisa di pergunakan untuk penambahan kuota BBM bersubsidi di Bandengan Kendal” tambah Ganjar.

Kunjungan kerja Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memang mengagetkan para ibu ibu yang sedang mengantri solar. Dengan demikian tidak acara seremoni untuk menyambutnya. Setelah berdialog dengan mereka Ganjar Pranowo melanjutkan kunjungan ke daerah lain. (Teguh).