Berita  

Tidak Datang di Acara Relawan Ganjar1st Banjarnegara, Ganjar Pranowo Tetap Video Call Masyarakat

Gubernur Jawa Timur
Emak-emak saat video call Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri kegiatan relawan Ganjar1st Banjarnegara, Selasa (8/8/2023). (Foto : Gunawan/LensaNusantara).

Banjarnegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Berlokasi di kediaman Ketua Sekrel Ganjar1st Kabupaten Banjarnegara yang berada di Desa Kaliwungu, ribuan masyarakat begitu antusias mengikuti acara bersholawat yang dimulai pada pukul 12.00 WIB hingga sore tersebut.

Acara yang dipenuhi dengan jamaah emak-emak dengan mengambil tema “Relawan Ganjar1st Bersholawat Bersama Gus Muwafiq” itu, selain dalam rangka mempererat silaturahmi antar warga juga sebagai deklrasi terbentuknya Ganjar1st Kabupaten Banjarnegara untuk bentuk dukungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang.

Meskipun tidak sempat hadir dalam acara tersebut, dengan suara serak-serak Ganjar Pranowo yang selama ini selalu melakukan kunjungan ke beberapa daerah rela menyempatkan diri untuk video call kepada para masyarakat yang hadir untuk sekedar menyapa dan memberi pesan kepada para jamaah yang datang.

BACA JUGA :  Ilham Azikin Sebut Ibu-ibu Bantaeng Semakin Produktif

“Maaf ibu-ibu semua, hari ini saya tidak bisa datang, karena saat ini masih berada diluar kota, setelah kemarin dari Sukorejo, Probolinggo, dan saat ini sedang berada di Solo, aslinya saya sendiri ingin bisa datang, karena ada agenda tidak bisa datang, yang penting pesan saya jangan terpengaruh pada berita bohong, hoax, dan selalu jaga kerukunan jangan menjelekan, mari menghormati sesama, tolong menolong. Untuk ibu-ibu pesen saya ayo kita bersama menurunkan stunting, dengan cara jika ada keluarga, saudara atau tetangga hamil suruh periksakan ke dokter atau bidan agar nanti bayinya sehat,” pesan Ganjar Pranowo.

BACA JUGA :  Diselimuti Awan Mendung, Masyarakat Desa Karangjati Banjarnegera, Tetap Antusias Mengikuti Nyadran

Sementara menurut Ketua Satrel Ganjar1st Banjarnegara yang juga Ketua PAC PDI-P Mandiraja H Saidin usai kegiatan mengungkapkan, kegiatan itu juga sabagai ajang silaturahmi kepada masyarakat.

“Selain untuk mempererat ukhuwah islamiyah di pengajian, kita juga bisa melaksanakan silaturahmi kepada masyarakat, dan saya minta maaf jika ada yang merasa kecewa dengan tidak hadirnya Bapak Ganjar dan Gus Muwafiq, bukan karena disengaja, karena memang beliau ada kegiatan yang sangat mendadak” ujar Saidin, Selasa (8/8/2023).

Menurut salah satu warga Siti Rohiya, mengaku dengan kehadirannya ke acara tersebut saat ditanya dirinya mengaku menyambut kegiatan tersebut dengan positif, meskipun dalam acara Ganjar Pranowo dan Gus Muwafiq tidak bisa hadir.

BACA JUGA :  Bhisma Kades Jubung Prioritaskan Lansia dan Ibu Hamil Dahulukan Ambil Bantuan DBHCT

“Sangat senang bisa datang, meskipun Pak Ganjar tidak bisa datang, tapi tadi sudah di video call sudah merasa senang, karena ya bagaimana lagi, beliaunya juga padat acaranya, yang penting kan niat kita, semoga nanti diacara yang lain bisa ketemu Pak Ganjar langsung,” jelas Siti.

Masih kata Siti. “Saya tetap mendukung pak Ganjar bisa terpilih menjadi Presiden sebagai pengganti Pak Jokowi nanti di tahun 2024,” ujarnya.

Selain dihadiri beberapa perwakilan relawan Ganjar1st Kabupaten Kebumen, juga hadir mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2014 lalu Drs. H. Heru Sudjatmoko, M.Si, yang mendampingi Ganjar Pranowo, yang sekarang menjadi anggota DPR RI. (Gunawan).