free stats
Polri  

Polsek Pangalengan Melakukan Pemantauan Langsung Pembagian BLT-BBM Dan Bantuan Program Sembako

Bandung, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kantor Pos Indonesia kembali menyalurkan bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BBM) dan bantuan program sembako. Kali ini, setidaknya ada 1.444 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Margamukti Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung yang mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial pada pukul 09.00 s/d 15.00 WIB hari Jum’at (16/09/2022).
Nominal BLT BBM Rp 300 ribu dan nominal BPNT Sembako Rp 200 ribu bagi penerima yang tercatat di DTKS Kemensos.

Dengan begitu, satu orang penerima BLT BBM dan BPNT Sembako bisa mendapat nominal senilai Rp 500 ribu. Kegiatan tersebut bertempat di kantor Aula Desa Margamukti Kecamatan Pangalengan, Kab. Bandung, Jawa Barat.

Jajaran Polsek Pangalengan, Polresta Bandung, Polda Jabar, Atas Perintah langsung Kapolsek Pangalengan, Kompol Imron Rosyadi, S.Ag. lakukan pengamanan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan program sembako bulan September 2022 kepada keluarga penerima manfaat (KPM) Di Desa Margamukti, Jum’at (16/09/22).

Kegiatan tersebut bertempat di kantor Aula Desa Margamukti Kecamatan Pangalengan, Kab. Bandung, Jawa Barat.

Humas Polsek Pangalengan, Aipda. Iwan Gunawan, S.Pd. mengatakan, kegiatan pengamanan dan pengawasan ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat penerima BLT atau bantuan langsung tunai serta penerima BPNT bahwa diterima langsung oleh masyarakat yang membutuhkan.

“Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan program sembako bulan September 2022, disalurkan kepada 1.444 KPM dengan nominal yang di salurkan sejumlah Rp. 500.000,” kata Humas Polsek Pangalengan didampingi Kasi’um Polsek Pangalengan, Aipda, Dedi Suherman, Sh.

Sambungnya, pembagian BLT BBM dan program sembako bulan September 2022 diberikan kepada masyarakat Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan.

Lanjut disampaikannya, sejauh ini penyaluran BLT BBM dan program sembako bulan September 2022 berlangsung kondusif.

“Sejauh ini kondusif, tidak ada hal yang tak diinginkan. Sesuai dengan apa yang diharapkan,” tutur Aipda Iwan Gunawan.
(GPS)