Organisasi

Ansor Bojonegoro Siapkan Kader Siber Hingga Tingkat Desa

×

Ansor Bojonegoro Siapkan Kader Siber Hingga Tingkat Desa

Sebarkan artikel ini
Ansor Bojonegoro
PC GP Ansor Bojonegoro menggelar Madrasah Siber di Panggon Sinau Bareng Ademos, di Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo. Minggu, 25/09/2022. (Foto: Muji/Lensa Nusantara)

Bojonegoro, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Bojonegoro menggelar Madrasah Siber sebagai upaya menyiapkan kader siber yang berintegritas. Kegiatan digelar di Panggon Sinau Bareng Ademos, di Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo.

Example 300x600

Ketua PC GP Ansor Bojonegoro Mustakim mengatakan, Madrasah Siber ini dikuti semua pimpinan anak cabang (PAC) se-Kabupaten Bojonegoro. Masing-masing PAC mengirimkan dua kader untuk kelas jurnalis dan desain. Hadir sebagai pemateri jurnalis Nanang Fahrudin, dan desainer grafis Khoirur Rosyid.

“Ini merupakan sebagai ikhtiar mencetak kader siber di semua tingkatan,” katanya, (25/09/2022).

Keberadaan kader siber ini diharapkan akan menjadi motor penggerak dunia digital di lingkungannya masing-masing. Kedepan, semua kegiatan Ansor bisa dinarasikan dan dipublikasikan. Tujuan kedepan juga bisa menjadi media dakwah digital.

“Banyak bahan yang bisa kita olah, untuk disampaikan ke publik,” tegasnya.

Kegiatan Madrasah Siber ini juga diharapkan bisa menyiapkan kader siber yang akan menjadi benteng jika ada perang proksi yang menyudutkan kiai dan mengancam kesatuan NKRI.

Sementara itu, Direktur Ademos Khudori menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi madrasah siber yang digelar PC GP Ansor Bojonegoro. Karena digitalisasi sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Kedepan banyak hal yang bisa dikolaborasikan, apalagi struktur Ansor ini hingga di desa, sehingga sangat potensial.

“Banyak hal nanti yang bisa kita kerjasamakan,” tuturnya. (Muji)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.