Otomotif

Gerakan Semangat #Cari_Aman, Astra Motor Kaltim 2 bersama Satlantas Polresta Samarinda berikan Seminar kepada Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Unmul

×

Gerakan Semangat #Cari_Aman, Astra Motor Kaltim 2 bersama Satlantas Polresta Samarinda berikan Seminar kepada Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Unmul

Sebarkan artikel ini
Astra Motor Kaltim 2
Astra Motor Kaltim 2 bekerjasama dengan Satlantas Polresta Samarinda berikan Edukasi Safety Riding Kepada Sejumlah Mahasiswa, Rabu (28/09/2022). Foto: Hairul/Lensa Nusantara)

Samarinda, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kembali gaungkan pentingnya keselamatan saat berkendara, Astra Motor Kaltim 2 bekerjasama dengan Satlantas Polresta Samarinda berikan Edukasi Safety Riding Kepada Sejumlah Mahasiswa, Rabu (28/09/2022).

Example 300x600

Mengangkat Tema “Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman”, kegiatan Seminar ini mengajak lebih dari 100 mahasiswa/i Fakultas Ilmu Budaya Universitas Mulawarman untuk mengikuti kegiatan yang berlokasi di salah satu laboratorium Fakultas Ilmu Budaya tersebut.

Bekerja sama dengan Satlantas Polresta Samarinda dan Himpunan Mahasiswa Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya Universitas Mulawarman atau biasa disebut dengan Himasasindo FIB Unmul, Seminar ini hadir sebagai bentuk kepedulian Astra Motor Kaltim 2 dalam memperkuat kampanye keselamatan dalam berkendara, serta memenuhi komitmen Honda dalam memberikan edukasi Safety Riding kepada masyarakat.

Kegiatan Seminar Safety Riding kali ini diberikan langsung oleh 3 Narasumber dari berbagai bidang yaitu Bapak Kompol CS Gulo S.H., S.I.K., M.H., Selaku KaSat Lantas Polresta Samarinda, Ibu Ayunda Ramadhani M. Psi, Psikolog selaku Psikolog dan Fajrin Nur Huda selaku Safety Riding Instructor dari Main Dealer Astra Motor Kaltim 2. Pada kesempatan ini, para peserta diperkaya dengan berbagai materi tentang keselamatan saat berkendara dari berbagai bidang serta praktek langsung terkait teknik berkendara sepeda motor yang baik dan benar.

Tidak hanya mahasiswa/i, kegiatan ini turut dihadiri oleh Bapak Ahmad Mubarok, S.Pd., M.Hum selaku Kepala Program Studi Sastra Indonesia FIB Unmul. Dalam sambutannya, beliau berharap kegiatan ini dapat lebih menyadarkan mahasiswa/i dalam pentingnya mengutamakan keselamatan saat berkendara khususnya mahasiswa/i Fakultas Ilmu Budaya Universitas Mulawarman mengingat cukup banyaknya pengguna kendaraan roda 2 di lingkungan kampus yang biasa disebut FIB tersebut.

“Kami berharap Seminar ini dapat kembali menyadarkan teman-teman mahasiswa sekalian tentang betapa pentingnya menjaga keselamatan saat bekendara. Tak lupa pula saya mewakili manajemen Fakultas Ilmu Budaya Universitas Mulawarman juga berterima kasih kepada Astra Motor Kaltim 2 atas Edukasi Safety Riding yang senantiasa disosialisasikan di lingkungan kampus kami dengan mengajak Bapak Gulo sebagai perwakilan Polresta Samarinda serta Ibu Ayunda sebagai perwakilan dari Psikolog. Semoga dengan kegiatan ini kami pun menjadi lebih memahami betapa pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara”. Tutup Beliau.

Tidak hanya diisi oleh kegaitan seminar, pada kesempatan kali ini Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 tak luput memberikan layanan khusus berupa servis kunjung bagi peserta seminar dengan disupport langsung oleh Dealer Astra Motor Kadrie Onieng sebagai salah satu jaringan dari Main Dealer Astra Motor Kaltim 2.

“Selain postur tubuh, kondisi kendaraan pun sangat penting untuk diperhatikan. Hal ini bertujuan agar keselamatan dalam berkendara lebih maksimal. Oleh karena itu selain memberikan seminar kami juga membawa tim AHASS dari Astra Motor Kadrie Onieng untuk melakukan pemeriksaan dan servis”. Tutup Fajrin.(Haerul)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.