Berita

Wali Kota Irsan Terima Sertifikat Tanah Pemko Padang Sidempuan dari BPN

×

Wali Kota Irsan Terima Sertifikat Tanah Pemko Padang Sidempuan dari BPN

Sebarkan artikel ini
BPN beri sertifikat Pemko Padang Sidempuan kepada Wali Kota Irsan di Ruang Kerja Kantor Walikota,Kamis 22/12/2022 (Foto: Dok Prokopim Padang Sidempuan)

Padang Sidempuan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution terima sertifikat tanah Pemerintah Kota Padang Sidempuan sebanyak 55 persil Tanah Jalan melalui Pendaftaran Sistematis Lengkap (PTSL) dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Padang Sidempuan, Kamis (22/12/22) di Kantor Wali Kota.

Sebelumnya Pemerintah Kota Padang Sidempuan juga telah menerima sebanyak 47 persil sertifikat jalan, tanah, tanah bangunan pemerintah.

Example 300x600

Wali Kota Irsan Efendi Nasution menyampaikan terima kasih kepada Kepala BPN Padang Sidempuan dan seluruh jajaran yang telah memberikan fasilitas kemudahan untuk mengurus sertifikasi melalui Program PTSL.

BACA JUGA :  Sebanyak 29 Orang Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Sidempuan Dimutasi

“Alhamdulillah hari ini kita sudah menerima sertifikat dan sebagian badan jalan memang harus disertifikatkan untuk kemudahan administrasi. Hal ini (pengurusan sertifikat) kami pandang sangat penting, sesuai dengan rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) agar Pemko Padang Sidempuan segera menyelesaikan sertifikat tanah badan jalan di Kota Padang Sidempuan dan juga aset-aset lainnya,” tuturnya.

BACA JUGA :  Mantapkan Aplikasi Digitalisasi Teknologi, Kodim 0822 dan Forkopimda Bondowoso Gelar Rakor Sistem Pelaporan Terintegrasi

Sebelumnya, Kepala BPN Kota Padang Sidempuan Daniel Sapriades Sagala mengungkapkan, tahun 2022 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamanatkan agar aset Pemko Padang Sidempuan harus tersertifikatkan.

BACA JUGA :  Walikota Irsan Terima Kunjungan DPD IKM Padang Sidempuan

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota, Kepala BPN dan jajaran, Asisten III, Kaban Keuangan Daerah, Kaban Baplitbangda, Kabag Hukum Setda, Kabag Pembangunan Setda, dan Kabid Aset. (Andi Hakim Nasution)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.