Berita

Jelang Pergantian Tahun Baru, Polresta Denpasar Gelar Anev Operasi Lilin Agung 2022

×

Jelang Pergantian Tahun Baru, Polresta Denpasar Gelar Anev Operasi Lilin Agung 2022

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Denpasar pimpin langsung kegiatan analisa dan evaluasi Operasi Lilin Agung 2022

Denpasar, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, SH., SIK.,M.Si. pimpin langsung kegiatan analisa dan evaluasi (Anev) Operasi Lilin Agung 2022, Senin (26/12) pagi.

Kegiatan Anev yang digelar di Gedung Pesat Gatra Lantai II Polresta Denpasar dihadiri oleh para pejabat utama Polresta Denpasar itu dalam rangka pengamanan akhir tahun, utamanya pada malam pergantian tahun.

Example 300x600

Dalam kesempatan itu, Kapolresta mendengar pemaparan dari Kabag Ops, Kompol I Made Uder, Kasat Lalu Lintas, Kompol Ni Putu Utariani, dan Kasat Intelkam Kompol Wayan Sudita tentang perkembangan situasi selama seminggu terakhir. Mendengar pemaparan dari para pejabat tersebut, Kombes Bambang menekankan beberapa hal terkait pengamanan.

BACA JUGA :  Sah..!! 9 Anggota BPD Terpilih Desa Santan Ulu Dilantik Bupati Kukar Edy Damansyah

Beberapa penekanan perwira melati tiga di pundak itu antara lain, tingkatkan patroli, lakukan pendataan gereja yang menggelar ibadat pada malam penutupan tahun, dan setiap pos memberikan laporan setiap dua jam. Kepala pos pengamanan dan Pos Pelayanan menjadi leader dan mengenali situasi di sekitar pos masing-masing. Kepala pos juga harus bisa menjelaskan rencana pengamanan jika ada kunjungan dari instasi lain.

“Anev ini digelar untuk mengetahui kondisi wilayah hukum Polresta Denpasar seminggu terakhir. Seminggu ke depan diprediksi terjadi banyak dinamika, utamanya volume kunjungan wisatawan ke Bali meningkat. Dampak dari banyaknya kunjungan wisatawan itu sejumlah objek wisata akan ramai,” ungkap Kombes Bambang.

BACA JUGA :  Hari Pertama Ops keselamatan Agung 2024 di TL Uma Anyar, Polresta Denpasar Beri Imbauan Pengendara

Sementata Kasat Intel Polresta Denpasar Kompol Wayan Sudita menjelaskan pada malam pergantian tahun nanti akan terjadi peningkatan partisipasi masyarakat. Hal ini akan berdampak pada kemacetan dan potensi kriminalitas, seperti pencurian,kejahatan jalanan, peredaran miras ilegal dan narkoba.

“Menjelang akhir tahun ini juga akan terjadi peningkatan penyebaran informasi hoax atau berita bohong, fitnah, ujaran kebencian serta hujatan di Medsos. Pada intinya kita sudah melakukan langkah-langkah dalam menghadapi setiap hal yang diprediksi terjadi. Dari yang kecil sampai besar, seperti aksi teror,” ujar Kasat Intelkam.

Pada malam pergantian tahun nanti diperkirakan semua pusat keramaian akan dipenuhi masyarakat untuk melepas tahun 2022 dan menyambut tahun 2023.

BACA JUGA :  Mantan Kakon Kampung Baru, Pematang Sawa Ditangkap Polres Tanggamus

Di daerah Denpasar Barat akan terjadi kepadatan di Catur Muka dan Taman Kumbasari. Di Denpasar Utara terjadi di Lapangan Lumintang. Lapangan Renon di Denpasar Timur, di Denpasar Selatan terjadi di Pantai Matahari Terbit, Mertasari , Taman Hutan Mangrove.

Di Kuta terjadi di Pantai Gado-gado, Pantai Double Aix, Pantai Legian, Pantai Kuta, Monumen Bom Bali, Pantai Jerman, dan Pantai Kedonganan. Di Kuta Selatan terjadi di Pantai Melasti, Pantai Pandawa,Pantai Deeamland, Pantai Kawasan BTDC. (Red)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.