Pemerintahan

UHC di Pamekasan, Wabup Fattah Jasin Harapkan Derajat Kesehatan Masyarakat Semakin Baik

×

UHC di Pamekasan, Wabup Fattah Jasin Harapkan Derajat Kesehatan Masyarakat Semakin Baik

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin saat di wawancarai Media usai mengikuti rapat paripurna di DPRD Pamekasan, Selasa 27/12/2022. (Foto : Rofiuddin / Lensa Nusantara)

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pamekasan melaunching Universal Health Coverage (UHC) pada tanggal 26 Desember 2022 di Azana Style Hotel Madura, Jl. Jokotole No. 282, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Fattah Jasin saat ditanya oleh media mengapa lauching UHC yang awalnya diperkirakan awal tahun 2023 sehingga di majukan menjadi akhir tahun 2022.

Example 300x600

Menurutnya, hal tersebut karena Bupati Pamekasan mendapatkan bisikan hari yang baik untuk lauching dilakukan pada tanggal 26 Desember 2022.

BACA JUGA :  Libur Panjang Isra Mi'raj dan Tahun Baru Imlek 2575, Polres Pamekasan Tetap Laksanakan Patroli Cipta Kondisi

“Berarti hari baiknya, hari senin tanggal 26 Desember 2022. Tapi persiapannya tetap nunggu tanggal 7 Januari 2023, supaya perangkat-perangkat yang menjadi tupoksinya siap,” kata Wabup usai mengikuti rapat paripurna di DPRD Pamekasan. Selasa (27/12/2022)

Fattah Jasin menambahkan, bahwa masih ada hal-hal yang harus dipersiapkan dan dilakukan pengecekan kembali agar pelayanan ke masyarakat dapat sempurna.

“Kalau sekarang kan masih belum, mungkin masih belum ada yang terkoneksi dan mungkin pelayanan juga masih belum siap,” ucapnya.

BACA JUGA :  Disnaker Jember Ingatkan Perusahaan Wajib Bayar THR Sebelum H-7 Lebaran

“Tapi itupun dalam perjalanannya pasti ada sesuatu, tapi tidak akan merugikan masyarakat. Urusan kita dengan BPJS nanti,” tambah Fattah Jasin.

Wabup juga memastikan, bahwa tanggal 7 Januari 2023 nanti UHC di Pamekasan akan terealisasi.

“Pasti, karena pihak BPJS tidak ada alasan. Karena sudah narik uang terus ke kita tiap bulan. Dan 2023 sudah disetujui 75 miliar,” ungkapnya.

Ia berharap, UHC dapat meningkatkan angka harapan hidup masyarakat Pamekasan bisa semakin baik, derajat kesehatan juga semakin baik.

BACA JUGA :  Pemkab Probolinggo Studi Tiru Efisiensi Anggaran ke Kota Madiun

“Pokoknya ada keluhan apapun, vitamin apapun yang dibutuhkan harus rajin dijaga. Supaya angka harapan hidup, derajat kesehatannya baik dan lingkungannya juga memungkinkan untuk tumbuh dan berkembang. Jika masyarakat produktif maka ekonomi dan pendidikan akan meningkat,” harapan Wabup. (Rofiuddin)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.