Berita

Wali Kota Padang Sidempuan Salurkan ZIS dari ASN

×

Wali Kota Padang Sidempuan Salurkan ZIS dari ASN

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Irsan salurkan bantuan Baznas kepada para mustahik se-Kota Padang Sidempuan di Aula SMKN 1,Selasa 27/12/2022 (Foto: Dok Prokopim Padang Sidempuan)

Padang Sidempuan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menyalurkan bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada para mustahik se-Kota Padang Sidempuan, Selasa (27/12/2022) di Aula SMKN 1 Padang Sidempuan.

Ketua Baznas Kota Padang Sidempuan Zainal Arifin Tampubolon melaporkan penyaluran Zakat Infaq, Sodaqoh (ZIS) dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Padang Sidempuan dan Kemenag Padang Sidempuan kali ini merupakan ke-4 pada tahun 2022 sebesar 276 Juta Rupiah kepada mustahik dengan kategori Fakir Miskin, Bantuan Modal Usaha, Bantuan untuk Guru Mengaji, Bantuan Untuk Pendidikan Tingkat SMP dan Mahasiswa, Bantuan untuk Disabilitas, Petugas Kebersihan Masjid, Bantuan untuk Masjid/Madrasah, dan Bedah Rumah.

Example 300x600

Perwakilan Mustahik, Agus Salim Lubis mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota, Baznas dan seluruh ASN yang memberikan zakat. “Semoga senantiasa diberikan kesehatan dan limpahan rezeki,” tuturnya.

BACA JUGA :  Wali Kota Terima Piagam Penghargaan Dari KPP Pratama Padang Sidempuan

Wali Kota Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya menyampaikan ZIS dari ASN Pemko Padang Sidempuan dan Kemenag yang dikelola oleh Baznas Padang Sidempuan merupakan wujud keikhlasan ASN untuk membantu sesama.

BACA JUGA :  MTQ ke-XXII Tahun 2023 Kota Padang Sidempuan Resmi Dibuka Wali Kota Irsan

“Hari ini sengaja kami hadirkan perwakilan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyerahkan ZIS yang dikumpul dari dinas masing-masing bahwa Zakat, Infaq, Sodaqoh telah sampai ke tangan para Mustahik,” tuturnya.

BACA JUGA :  Peringatan Isra Mi'raj di Desa Mompang Dihadiri Wali Kota Padang Sidempuan

“Kami juga dapat laporan bahwa ZIS yang terkumpul Alhamdulillah mencapai angka Rp. 948.190.000 hampir 1 Miliar. Kita berharap tahun depan jumlah ZIS yang terkumpul dari ASN lebih banyak lagi agar lebih banyak mustahik di Padang Sidempuan yang menerima,” ucapnya. (Andi Hakim Nasution)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.