Otomotif

Cara Mudah Kenali Kemasan AHM Oil yang Asli dari Astra Motor Kaltim 2

×

Cara Mudah Kenali Kemasan AHM Oil yang Asli dari Astra Motor Kaltim 2

Sebarkan artikel ini
Produk AHM Oil

Samarinda, LENSANUSANTARA.CO.ID – Maraknya Penemuan Oli palsu di pasaran cukup meresahkan dikalangan masyarakat terutama bagi para pengguna sepeda motor. Bagaimana tidak, penggunaan oli palsu secara konsisten dapat berakibat buruk terhadap mesin sepeda motor hingga mengeluarkan biaya perawatan yang tidak sedikit.

Melihat hal ini sebagai fenomena yang cukup sering dijumpai di kalangan masyarakat, Astra Motor Kaltim 2 sebagai Main Dealer Sepeda Motor Honda untuk wilayah Samarinda, Kutai Kartanegara, Bonang, Kutai Timur, Kutai Barat dan Malinau hadir memberikan tips mudah bagi masyarakat agar dapat mengenali kemasan AHM Oil yang Asli.

Example 300x600

Perhatikan Kode QR Pada Label Kemasan botol AHM Oil Sesuai dengan tagline dari AHM OIL yaitu Perlindungan Asli Dari Yang Ahli, AHM Oil Kemasan terbaru sudah dilengkapi dengan kode QR untuk mempermudah konsumen dalam melakukan pengecekan keaslian produk AHM OIL.

BACA JUGA :  Simak Tips Berkendara Sepeda Motor saat Melewati Jalan Berlubang ala Astra Motor Kaltim 2

Bagaimana cara mengecek keaslian produk AHM Oil melalui QR Code?

  1. Pastikan handphone yang digunakan sudah terinstal aplikasi scan QR atau dapat menggunakan camera untuk handphone android terbaru
  2. Bisa langsung Scan QR yang ada di bagian belakang botol AHM OIL
  3. Pastikan proses ini masuk link ke page ahm.to
  4. Pastikan jenis oli yang muncul setelah scan barcode sesuai dengan botol oli yang di scan
  5. Pastikan ada informasi QR Valid dan centang hijau
  6. Pastikan serial Number sesuai dengan serial number pada botol oli
BACA JUGA :  Perwakilan CB150X Samarinda di Jambore Nasional Pertama

“Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selaras dengan ini, kami berusaha meningkatkan keamanan terhadap pemalsuan produk yang marak terjadi dengan memberikan tips-tips kepada masyarakat agar terhindar dari pemalsuan produk,” ungkap Christianto Atmadibrata selaku Part Manager Astra Motor Kaltim 2.

Selain tips diatas, beliau mengungkapkan bahwa pengecekan keaslian AHM Oil juga dapat dilihat dari harga jual kemasan. Biasanya AHM Oil yang palsu memiliki harga jual yang jauh di bawah pasar demi memperbesar minat konsumen untuk beli. Selain itu ia juga menambahkan bahwa faktor paling mudah untuk menghindari oli palsu adalah cukup membeli AHM Oil di jaringan resmi Honda.

BACA JUGA :  Ikatan Motor Honda Samarinda Sukses Gelar Kopdar Gabungan

“Harga jual kemasan dapat menjadi parameter tambahan dalam pengecekan AHM Oil apakah palsu atau tidak. Untuk itu, akan lebih aman jika melakukan pembelian ataupun penggantian AHM Oil di bengkel resmi Honda yaitu di jaringan AHASS,” tutupnya. (Haerul)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.