Kesehatan

Dirut RSUD Balung Jember Takziah Kerumah Almarhum Tonaji

×

Dirut RSUD Balung Jember Takziah Kerumah Almarhum Tonaji

Sebarkan artikel ini
RSUD Balung
irut RSUD Balung Nurullah Kades Glundengan dan Camat Balung di Rumah Alm Tonaji, Rabu (11/1/2023).(Foto: Badri/ LensaNusantara)

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dirut RSUD Balung dr. Nurullah bertakziah kerumah almarhum Tonaji yang di duga yang menyebabkan meninggal dunia, Rabu (11/1/2023).

Example 300x600

Rosul Salah satu keluarga almarhum Tonaji menyampaikan, kami sekeluarga menerima kedatangan mereka berbela sungkawa kami menerima kedatangan begitu saja. Kemudian membawa minyak goreng, Beras 10 kg dan Gula 11 kg.

“Semoga RSUD Balung kedepannya menjadi lebih baik, kami akan melakukan upaya masih mau musyawarah dulu dengan keluarga,” kata keluarga alm Tonaji.

Camat Balung Rahman Hidayat mengatakan, kami bersama dengan muspika dan direktur RSUD Balung bersilaturahmi untuk berbela sungkawa kediaman almarhum Tonaji

“RSUD sebagai pelayanan kesehatan perlu selalu melakukan perbaikan dan introspeksi meningkatkan pelayanan, saya berharap RSUD bisa memperbaiki kualitas pelayanan dan mengibarkan fasilitas yang ada,” ucapnya.

Aktis Sigap Fuadi menanggapi mendatangi RSUD Balung menanyakan permasalahan yang ada, pihak RSUD berjanji datang kerumah keluarga almarhum Tonaji akan menjelaskan kejadian yang terjadi.

“Tetapi nyatanya kami kurang puas karena pihak RSUD Balung tidak memberikan penjelasan, terkait yang di pertanyakan pasien Tonaji,” ungkapnya.

Lebih lanjut, saya butuh kejelasan tapi ingin memperbaiki kinerja pelayanan RSUD Balung sendiri.

“Fuadi menambahkan, Sigap akan selalu mendampingi keluarga almarhum Pak Tonaji sampai selesai,” jelasnya.

Menurut kades Glundengan Wawan Arwana mengungkapkan, pelayanan sudah bagus ada hal tertentu yang antara pihak keluarga dan RSUD tidak paham.

“Pada saat kejadian maksud keluarga mau di rujuk RSUD Balung masih bisa melayani sehingga di layani,” tambahnya.

Kejadian waktu pulang ada miskomunikasi dinyatakan sembuh tapi masih sakit, tetapi keinginan keluarga pasien sembuh dan RS berkeinginan menyembuhkan.

“Pihak RSUD Balung sudah meminta maaf kepada keluarga, kami berharap pada RSUD Balung karena ada catatan dari masyarakat, bahwa pelayanan masih kurang bagus di perbaiki terutama warga miskin,” tungkasnya.

Sementara itu Afif dr. Forensik menjelaskan, RSUD Balung bersama dengan muspika bersilaturahmi kerumah almarhum Tonaji. Sudah mendapatkan masukan pelayanan.

“Hal terutama di rasa kurang memuaskan kami akan melakukan pembenahan, dan mohon dukungan dari masyarakat RSUD Balung lebih baik,” pungkasnya (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.