Pemerintahan

Bupati Pamekasan Motoran Tinjau Perbaikan Jalan Pengantenan – Batumarmar

×

Bupati Pamekasan Motoran Tinjau Perbaikan Jalan Pengantenan – Batumarmar

Sebarkan artikel ini
Bupati Pamekasan
Keakraban Bupati Mas Tamam dengan masyarakat.

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.IDBupati Pamekasan, Baddrut Tamam memantau langsung proyek pembangunan jalan mulai dari Desa Bujur Barat menuju Desa Pangareman, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Minggu (15/1/2023).

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini mengendarai sepeda motor bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), diantaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Ajib Abdullah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah, Taufikurrahman, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Basri Yulianto, Plt Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, R. Syaiful Amin, dan Kalaksa BPBD Pamekasan, Amin Jabir.

Example 300x600

Rombongan berangkat dari Mandhapa Agung Ronggosukowati melalui rute Jalan Raya Pegantenan menuju Kecamatan Batumarmar hingga Kecamatan Palengaan. Bupati bersama rombongan sesekali berhenti di beberapa titik melihat kondisi jalan yang telah selesai dikerjakan.

BACA JUGA :  Meski Gagal Undang Rocky Gerung ke Pamekasan, KJP Tetap Gelar Diskusi Publik Gandeng SEMA IAI Al-Khairat

Tidak hanya itu, orang nomer satu di Pamekasan ini juga berhenti menyapa, dan bercengkrama dengan masyarakat hingga menyalakan rokok mereka sembari meminta tanggapan kepada masyarakat setelah kondisi jalannya enak dan mulus.

“Terima kasih pak bupati, sekarang jalannya sudah bagus,” kata salah satu warga saat bertemu Bupati.

Bupati menyampaikan, infrastruktur menjadi salah satu program prioritas selama kepemimpinannya, pembangunan jalan di beberapa titik, termasuk mulai Pegantenan hingga Pangereman merupakan komitmen pemerintah kabupaten agar tidak ada kesenjangan pembangunan antara wilayah selatan dan utara.

BACA JUGA :  Hadiri Maulid Nabi dan Pengajian Akbar BKMT, Bupati Tapsel Salurkan Bantuan ke Masyarakat Angkola Selatan

“Kita meninjau langsung perbaikan jalan dari Kecamatan Pegantenan menuju Kecamatan Batumarmar,” kata Bupati.

Dia berharap, perbaikan jalan itu dapat mempermudah akses masyarakat sehari-hari, termasuk mempermudah mereka dalam menjalankan aktifitas ekonomi mereka. Sebab, infrastruktur menjadi salah satu pendukung meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Harapan saya, jalan ini menjadi jalan kesejahteraan. Jalan yang memakmurkan antara selatan dan utara. Tidak hanya itu, kita juga mendorong beberapa prioritas lain, diantara beberapa akses jalan menuju poros desa. Misalnya, dari Bujur Barat sampai Pangereman, dan di Desa Pangereman sudah selesai,” tandas Mas Tamam.

BACA JUGA :  Sasar Dunia Pendidikan, Mahasiswa KKNT UTM Gelar Workshop Tari Topeng Ghetak Khas Pamekasan di SDN 03 Tanjung

Pembangunan jalan mulai Kecamatan Pegantenan hingga Kecamatan Batumarmar telah puluhan tahun tidak mendapatkan perhatian pemerintah daerah. Namun, setelah Baddrut Tamam menjadi Bupati Pamekasan, akses jalan tersebut berhasil dibangun mulai tahun 2021 hingga 2023.

“Ini semua demi Pamekasan, karena perbaikan infrastruktur ini akan menjadi lancarnya akses ekonomi rakyat,” pungkas Bupati. (*)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.