Berita

Penyelenggara Tabagsel Science Competition Memohon Maaf Terhadap Pemko Padang Sidempuan

×

Penyelenggara Tabagsel Science Competition Memohon Maaf Terhadap Pemko Padang Sidempuan

Sebarkan artikel ini
Kota Padang Sidempuan
Kadis Pendidikan mewakili Pemko Padang Sidempuan klarifikasi brosur penyelenggaraan Tabagsel Science Competition, di Kantor Disdik Padang Sidempuan, Jumat 24/02/2023 ( Foto : Dok. Kominfo Padang Sidempuan )

Padang Sidempuan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Adanya poster atau brosur yang beredar di grup WhatsApp maupun media sosial, terkait penyelenggaraan Tabagsel Science Competition “Semangat Meraih Prestasi” yang diselenggarakan oleh POSI (Pelatihan Olympiade Sains Indonesia) yang beralamat di Jalan Eka Surya No. 49, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan. Ternyata setelah di konfirmasi pihak Dinas Pendidikan Kota Padang Sidempuan tidak mengetahui hal tersebut.

“Kami tidak mengetahui hal ini, dan pihak penyelenggara tidak ada konfirmasi kepada kami sebelum brosur tersebut beredar,” ujar Kepala Dinas Pendidikan saat di hubungi, Jum’at (24/02/23).

Example 300x600

“Kami sangat menyesalkan hal ini, pasalnya pihak penyelenggara berani menampilkan foto Pak Wali Kota dan Pak Wakil Wali Kota Padang Sidempuan di brosur tersebut dengan memperebutkan Piala Wali Kota dan Piala Wakil Wali Kota Padang Sidempuan, dengan biaya pendaftaran Rp. 100.000, yang pendaftarannya dibuka mulai dari tanggal 21 Februari – 13 Maret 2023 sebelum ada konfirmasi dan ijin dari Pemerintah,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Sidempuan pun meminta pihak penyelenggara untuk menarik dan menutup link pendaftaran sebelum ada ijin dari pihak Pemerintah.

Sementara itu Wendi salah satu pihak penyelenggara yang dihubungi menyampaikan permohonan maaf dan sudah menarik dan menutup link pendaftaran Tabagsel Science Competition tersebut sampai ada persetujuan dari pihak Pemerintah Kota Padang Sidempuan. ( A Hanafi Nst )

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.