Pemerintahan

Sebagian Bangunan Pasar Lama Bojonegoro Ambrol, Pemkab Imbau Pedagang Agar Selalu Waspada

×

Sebagian Bangunan Pasar Lama Bojonegoro Ambrol, Pemkab Imbau Pedagang Agar Selalu Waspada

Sebarkan artikel ini
Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro
Pemkab Bojonegoro saat mengevakuasi sebagian bangunan di Pasar Lama Bojonegoro Ambrol akibat hujan deras yang disertai angin kencang, 1/4/2023. (Foto; Dok. Diskominfo Bojonegoro)

Bojonegoro, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sebagian Bangunan Pasar Lama Bojonegoro, yaitu lisplang atap kantor Pasar Lama ambrol akibat hujan deras disertai angin kencang pada Sabtu (1/4/2023) sore. Pemkab Bojonegoro melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah melakukan asesmen dan koordinasi dengan pihak Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro.

“Sisa material sudah dibersihkan dan telah dipasang tanda peringatan bahaya di bagian bawah Kantor Pasar Lama,” jelas Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Ardhian Orianto saat dikonfirmasi Senin (3/4/2023).

Example 300x600

Lisplang atap kantor Pasar Lama yang ambrol berdimensi 3 x 1 meter. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. “Pihak BPBD menghimbau kepada pedagang agar selalu waspada dan hati-hati pada bangunan yang rentan terutama yang materialnya sudah lapuk,” imbaunya.

BACA JUGA :  Peringati HGN ke-27, Disdikbud Pamekasan Launching Program SAGU SABU

Ardhian menambahkan, jika terjadi hujan deras disertai angin kencang, diharapkan segera mencari tempat berlindung yang aman. BMKG memprediksi musim kemarau tahun ini akan berlangsung lebih lama dan lebih kering.

BACA JUGA :  Satlantas Bojonegoro Pasang Road Barrier dan Police Line di TPT Jembatan yang Longsor

Saat ini wilayah Kabupaten Bojonegoro mengalami peralihan musim dari musim penghujan ke musim kemarau. Di samping itu, juga terjadi fenomena alam Siklon Tropis Herman yang berdampak pada hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi disertai angin kencang. (Diskominfo Bojonegoro)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.