Berita

Sambangi SMAN 3 Pemalang, Polres Sosialisasikan Perpanjangan Penerimaan Anggota Polri Tahun 2023

×

Sambangi SMAN 3 Pemalang, Polres Sosialisasikan Perpanjangan Penerimaan Anggota Polri Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Kabag SDM Polres Pemalang
Kabag SDM Polres Pemalang, Kompol Pranata, Saat Mensosialisasikan Perpanjangan Penerimaan Anggota Polri di Hadapan Siswa - Siswi SMA Negeri 3 Pemalang. 13/4/2023. (Foto: Humas Polres Pemalang)

Pemalang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Polres Pemalang, Rabu (12/4/2023) pagi, Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Pemalang menyambangi SMA Negeri 3 Pemalang untuk mensosialisasikan perpanjangan pendaftaran online dan verifikasi berkas penerimaan anggota Polri tahun 2023, yang semula dibuka mulai tanggal 4 sampai dengan 14 April 2023, kini diperpanjang hingga 17 April 2023.

“Bagi siswa-siswi kelas XII yang berminat untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Polri namun belum sempat melakukan pendaftaran online dan verifikasi berkas, masih memiliki kesempatan untuk melakukan pendaftaran sampai tanggal 17 April 2023,” kata Kapolres Pemalang, AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kabag SDM Kompol Pranata.

Example 300x600

Kompol Pranata mengatakan, sosialisasi penerimaan Polri pada siswa-siswi SMAN 3 Pemalang disambut dengan penuh antusias.

BACA JUGA :  HUT ke-69 Humas Polri, Mempelajari 13 Poin Pada Tanda Korps Kesatuan Humas Polri

“Sosialisasi diikuti kurang lebih 150 siswa kelas XII, sebagian besar dari mereka ternyata memiliki keinginan dan cita-cita menjadi anggota Polri,” jelas Kabag SDM.

BACA JUGA :  Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat Berpesan: Tolong Orang Tua Agar Larang Anaknya Bermain Petasan

Kabag SDM mengatakan, dalam kegiatan sosialisasi penerimaan Polri, pihaknya tidak hanya memberikan informasi tahapan pendaftaran saja, namun juga menegaskan prinsip penerimaan Polri yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah).

“Sekali lagi kami pastikan bahwa masyarakat tidak mengeluarkan biaya sedikit pun, penerimaan Polri tidak dipungut biaya, mulai dari pendaftaran awal, rekrutmen, sampai dididik menjadi anggota Polri,” terang Kabag SDM.

Kabag SDM mengatakan, bila ada masyarakat Kabupaten Pemalang yang dihubungi oleh siapapun untuk menyediakan uang agar dapat diterima sebagai anggota Polri, harap segera melaporkan ke Polres Pemalang.

BACA JUGA :  Dandim 0711/Pemalang Tutup Secara Resmi TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2023 di Desa Widodaren

“Janji dan iming-iming untuk masuk menjadi anggota Polri dengan syarat menyediakan uang adalah tidak benar, seleksi penerimaan Polri berdasarkan hasil,” ucap Kabag SDM. (Alwi Assagaf/Humas Polres Pemalang)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.