Scroll untuk baca artikel
Berita

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Polres Bojonegoro Gelar Rakor Bersama Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2023

×

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Polres Bojonegoro Gelar Rakor Bersama Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2023

Sebarkan artikel ini
Kapolres Bojonegoro
Kapolres Bojonegoro gelar Rakor bersama Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2023, 13/4/2023. (Foto: Dok. Humas Polres Bojonegoro)

Bojonegoro, LENSANUSANTARA.CO.ID – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H /2023 M, Polres Bojonegoro bersama seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bojonegoro menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral Operasi Ketupat Semeru 2023 di Gedung AP I Rawi, Polres Bojonegoro, Kamis(13/4/2023).

Dalam Rakor tersebut dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK dan dihadiri Bupati Bojonegoro diwakili Ka Satpol PP, Dandim 0813/Bojonegoro, Pasi Ops dan diikuti Wakapolres, Para Pejabat Utama(PJU) Polres Bojonegoro, Brimob C Pelopor Sat Brimob Polda Jatim, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, Dinas PU Bina Marga, Dinas Cipta Karya, Dinas Perdagangan UKM, BPBD, Damkar, PT. KAI, UPT Terminal Rajekwesi, Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro, Senkom, ORARi, Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) dan Kapolsek jajaran.

BACA JUGA :
Empat Warga Terjaring Ops Yustisi Prokes Ketat di Celukan Bawang

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dalam rangka Rakor lintas sektoral rencana pengamanan arus mudik dan arus balik hari raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M.

Rakor lintas sektoral itu untuk lebih memastikan kegiatan pelaksanaan keamanan kolaborasi bersama seluruh stakeholder baik di lapangan langsung maupun tataran teknis.

Walaupun kegiatan rakor ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dengan dilaksanakan rakor melalui perencanaan untuk mengetahui persiapan dan kesiapan baik personel, sarana prasarana dalam pengamanan arus mudik Lebaran 2023.

“Komitmen kita bersama dengan jajaran Forkopimda lainnya akan berusaha semaksimal mungkin terlaksananya kegiatan pengamanan mudik dengan lancar aman dan selamat bagi para pemudik,” ujar Kapolres, AKBP Rogib Triyanto disela-sela dalam sambutannya.

BACA JUGA :
Pemkab Bondowoso Tarik Pajak Tambang Pasir "Ilegal"

Kapolres Bojonegoro juga menyampaikan bahwa yang menjadi perhatian dalam menyambut arus mudik Lebaran, adanya kondisi curah hujan yang masih tinggi, kontrol dan pengawasan terhadap kebutuhan pokok/sembako serta ketersedian stok Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Kita meminta kepada seluruh stakeholder yang bertugas dalam pengamanan mudik Lebaran nanti, untuk memastikan bagaimana kecepatan menangani permasalahan atau kendala. Para pemangku kebijakan sesuai leading sektornya masing-masing bertanggung jawab dan saling bersinergi, kolaborasi, saling berkomunikasi dengan stakeholder lainnya sehingga terciptanya arus mudik dan balik dapat berjalan dengan aman, selamat, tertib, lancar,” ujar Kapolres.

BACA JUGA :
Ini Tema Kejari Jember Pada Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63

Pihaknya berharap pengamanan arus mudik dan balik bisa berjalan dengan lancar, aman dan petugas yang tergabung dalam pengamanan saat bertugas dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun.

“Mari bersama-sama menyukseskan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2023 ini dengan aman, lancar dan nyaman di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” pungkas Kapolres dalam sambutannya.

Kemudian dilanjutkan paparan dari Kasat Intelkam, Kabag Ops, Kasat Lantas, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas PU Bina Marga, Dinas Perdagangan, Koperasi UMKM dilanjutkan pembulatan oleh Kapolres Bojonegoro. (Wafa/ResBjn)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.