Scroll untuk baca artikel
Pemerintahan

Melalui Program BKKD Tahun 2023 dari Pemkab Bojonegoro, Pemdes Babad Prioritaskan Memperlancar Mobilitas Warga

×

Melalui Program BKKD Tahun 2023 dari Pemkab Bojonegoro, Pemdes Babad Prioritaskan Memperlancar Mobilitas Warga

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Babad
Jalan poros Dusun Kalitengah Desa Babad-Kedungadem, 14/4/2023. (Foto; Muji/Lensanusantara)

Bojonegoro, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Babad, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, realisasikan anggaran Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) tahun 2023.

Kepala Desa (Kades) Babad, H. Yarbo mengatakan, pihaknya saat ini baru mulai menggulirkan dana program BKKD Tahun 2023 untuk pengaspalan jalan poros desa.

”Jalan yang kami aspal ini menuju Dusun Kalitengah dengan total panjang 795 meter dan Lebar 3,5 meter,” kata Kades, Jum’at (14/4/2023).

BACA JUGA :
Jaksa Agung Minta Staf Ahli yang Dilantik Mampu Menggali Isu Strategis di Masyarakat

Ia menuturkan, pengaspalan jalan poros Desa tersebut merupakan prioritas pembangunan Pemdes sejak lama, sebab kondisi jalan sudah benar-benar rusak. Sehingga akses mobilitas masyarakat kurang lancar.

“Kami saat ini merasa sedikit lega atas terlaksananya pengaspalan jalan poros Dusun Kalitengah, meskipun untuk saat ini baru dimulai tahap pengerjaannya,” imbuhnya.

Harapannya dengan pengaspalan jalan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat lokal, mempermudah serta memperlancar mobilitas warga, khususnya bagi warga Dusun Kalitengah, karena ini adalah jalan poros menuju ke kantor Desa Babad dan ke kantor Kecamatan Kedungadem juga ke kota Kabupaten Bojonegoro.

BACA JUGA :
Tim BPBD Bojonegoro Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Bengawan Solo

“Selain itu, kami juga meminta pada masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam menjaga serta merawat setiap hasil pembangunan yang ada di desa,” pungkas Kades Babad H. Yarbo.

Sebelumnya, warga Dusun Kalitengah Yanto saat di temui awak media ini mengatakan, sangat bersyukur dan bangga kepada Pemdes Babad, ia menuturkan sebelumnya jalan ini rusak dan berlubang, kalau akan ada urusan di kantor desa atau ke kantor kecamatan sangat malas, apalagi dimusim penghujan.

BACA JUGA :
Bupati Aliong Mus Sambut Kunker Danrem 152/Baabullah di Pulau Taliabu

“Walaupun saat ini baru mulai dikerjakan perbaikan jalan dan pengaspalan, kami sangat bangga dan bersyukur karena nantinya jalan ini akan bagus dan nglenyer seperti jalan kota,” ungkapnya. (Muji)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.