Pemerintahan

Sidak Harga dan Stok Bahan Pokok, Bupati Bojonegoro Sebut Akan Kaji Perbaikan Pasar

×

Sidak Harga dan Stok Bahan Pokok, Bupati Bojonegoro Sebut Akan Kaji Perbaikan Pasar

Sebarkan artikel ini
Bupati Bojonegoro
Bupati Bojonegoro sidak harga sembako menjelang lebaran di Pasar Kapas, 14/4/2023. (Foto; Dok. Diskominfo Bojonegoro)

Bojonegoro, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Bravo Supermarket dan Pasar Desa Kapas, Jumat (14/4/2023). Kegiatan ini guna memastikan harga dan stok kebutuhan bahan pokok stabil menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Selain Bupati Anna, dalam sidak tersebut juga hadir Kapolres Bojonegoro, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0813 Bojonegoro, Kepala Kantor Cabang (Kanca) Bulog Bojonegoro, beberapa OPD terkait, Camat Kapas, dan jajaran Pemerintah Desa setempat.

Example 300x600

Dalam kesempatan ini, Bupati Anna secara langsung berdialog dengan pedagang terkait stok dan harga beberapa barang kebutuhan kepada perwakilan pimpinan Bravo dan beberapa pedagang di Pasar Kapas.

BACA JUGA :  Rapat Paripurna DPRD, Bupati Anna: Inflasi di Bojonegoro Menjadi yang Terendah Secara Nasional

“Setelah kami cek, semua sangat terkendali mulai dari bumbu-bumbu, bahan pokok termasuk juga persiapan untuk lebaran. Bahkan beberapa bahan pokok menurut keterangan pedagang sendiri juga ada peningkatan penjualan,” jelas Bupati.

BACA JUGA :  Bupati Bojonegoro Terima Penghargaan Top Pembina BUMD 2023

Dalam sidak kali ini, diketahui untuk komoditi cabai merah dibanderol Rp 18.000 per kilogram, telur di kisaran harga Rp 25.000 hingga Rp 25.500 per kilogram. Kemudian harga daging juga tetap stabil, daging ayam dengan harga Rp 33.000 per kilogram dan daging sapi Rp 110.000 per kilogram.

Selain memastikan stok dan harga kebutuhan bahan pokok, Ibu Pembangunan Bojonegoro ini juga menanyakan langsung kepada para penjual terkait sarana prasarana yang ada di Pasar Kapas, seperti listrik hingga kenyamanan stan tempat berjualan.

BACA JUGA :  Tim Penilai IGA 2023 ke Pamekasan, Lakukan Verifikasi Program Inovasi

“Pasar ini aset desa, kemudian bagi Pemkab sarana prasarana dan fasilitas perdagangan sangat penting. Jadi akan dilakukan perbaikan selama itu sesuai regulasinya yang ada,” tandasnya. (Muji)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.