Scroll untuk baca artikel
Berita

TNI, Polri, Kejaksaan dan Dishub Dumai Turun Kejalan Temui Juru Parkir

×

TNI, Polri, Kejaksaan dan Dishub Dumai Turun Kejalan Temui Juru Parkir

Sebarkan artikel ini
Kepala UPT Perparkiran Dishub Dumai
Terlihat Kepala UPT Perparkiran, Rizky Andesma, Kasi Intel Abu Nawas, Kasi Pidsus Herlina dan personil Polres mengintrogasi petugas parkir di Jalan Ombak, Minggu (16/04/2023) malam.

Dumai, LENSANUSANTARA.CO.IDDinas Perhubungan Kota Dumai melalui UPT Perparkiran kembali turun ke jalan untuk menertibkan juru parkir ilegal, Minggu (16/04/2023). Hal itu agar potensi Pendapatan Asli Daerah dari retribusi parkir bisa terserap secara maksimal.

Kepala UPT Perparkiran, Rikky Andesma beserta jajaran didampingi oleh personil dari Satlantas Polres Dumai, Personil Kodim 0320/Dumai dan Kasi Intel Abu Nawas, S.H, M.H serta Kasi Pidsus Kejaksaan Herlina Samosir, S.H, M.H.

BACA JUGA :
Bantu Warga Dringu Terdampak Banjir, Kapolres Probolinggo Pimpin Kerja Bakti bersama TNI dan Tagana

Petugas Dishub dan Forkopimda menyisir juru parkir satu-persatu di kawasan Jalan Ombak dan Tegalega guna memastikan juru parkir sudah terdaftar di Dinas Perhubungan dan tidak ada petugas parkir yang illegal.

Dari pantauan dilapangan kepala UPT Perparkiran, Rikky Andesma dan Kasi Intel Kejaksaan, Abu Nawas mengintrogasi setiap juru parkir yang tengah mengatur kendaraan. Para petugas parkir diminta untuk memperlihatkan identitas mereka dan atribut untuk parkir yang mereka miliki.

“Hari ini kita masih sosialisasi, kedepan juru parkir yang tidak mengantongi id card dan karcis akan kita tindak tegas,” jelas Rikky.

BACA JUGA :
Saat Cek Lokasi Pengungsian di Pronojiwo, Kapolda Jatim Sempatkan Bercengkrama dengan Anak-anak Sekitar Lereng Semeru

Kasi Intel Kejaksaan Abu Nawas didampingi Kasi Pidsus Herlina Samosir menegaskan kepada petugas parkir yang tidak memiliki identitas bisa ditindak secara hukum karena hal itu masuk kategori pungutan liar yang tidak masuk ke penerimaan daerah.

“Jika kedepan tidak ada identitas lengkap jangan salahkan kami jika harus kami tangkap,” tegas Herlina.

BACA JUGA :
Lewat Program Pengolahan Air Gambut, PT KPI Unit Sei Pakning Raih Penghargaan ISRA 2023

Terlihat petugas menyisir setiap sudut jalan Sultan Hasanuddin atau lebih dikenal Jalan Ombak. Operasi dilaksanakan serentak di dua sisi jalan oleh petugas Dishub dan personel Forkopimda yang turun ke lapangan.

Dilapangan petugas menemukan sejumlah juru parkir tidak dilengkapi atribut dan identitas seperti id card resmi dari dinas perhubungan.**

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.